SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Thierry Henry. dok JIBI/SOLOPOS/mlsallstarmedia.com

LONDON—Eks legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, kemungkinan akan kembali dipinjam klub lamanya di London Utara. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membenarkan kemungkinan tersebut dan memiliki rencana untuk meminjam striker asal Prancis ini dari klubnya saat ini New York Red Bulls pada Januari mendatang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Dia telah berlatih bersama kami,” terang Wenger dalam situs resmi Arsenal seperti dikutip Eurosport, Rabu (21/11/2012).

“Akankan saya akan mengontraknya lagi pada Januari nanti? Saya tidak tahu. Saya tidak memiliki aturan tentang itu. Dia sangat tajam,” imbuh Wenger.

Bukan hal baru seandainya pemilik rekor 228 gol bersama Arsenal ini kembali ke klub lamanya. Striker 35 tahun ini pada Januari lalu juga sempat kembali ke Emirates Stadium.
Dampak yang diberikan Henry kala itu pun cukup besar. Henry masih membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol ke gawang Leeds United pada Piala FA dan menjadi penentu kemenangan Arsenal saat menghadapi Sunderland di kancah Liga Premier.

Wenger mengaku senang dengan dampak yang dibawa Henry seandainya bisa didatangkan kembali. Wenger yakin Henry akan menjadi aset yang berharga, terlebih Arsenal bakal kehilangan dua strikernya, Gervinho dan Marouane Chamakh yang akan membela negaranya di Piala Afrika, tahun depan.

“Tahun lalu, saya melakukan hal serupa [meminjam Henry] karena kami kehilangan Gervinho. Itu merupakan koneksi yang baik. Tahun ini, kami akan kehilangan Gervinho lagi, karena mereka akan bermain di Piala Afrika dalam dua tahun berturut-turut ini,” imbuh Wenger.

“Jadi kami akan dihadapkan dengan kekurangan, terutama jika Chamakh juga pergi. Saya tak bisa menghadapi hal ini, kemudian kami harus mengambil langkah singkat,” beber manajer yang akrab disapa The Profesor itu.

Terlepas dari kurang stok striker, kehadiran Henry dirasa juga sangat penting mengingat lini depan Arsenal masih kurang tajam. Para striker lainnya, seperti Oliver Giroud dan Lukas Podolski yang baru didatangkan musim ini belum terlihat moncer.

Keduanya belum mampu menggantikan peran Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United. Kombinasi keduanya, sepanjang ini baru memghasilkan 13 gol dari 34 pertandinhan yang dilakoni.

Di sisi lain , performa Henry sedang bagus-bagusnya bersama Red Bull. Meski gagal mengantarkan timnya melaju ke final Wilayah Timur Major League Soccer (MLS) setelah ditumbangkan DC United, Henry telah membuat 15 gol dan 12 assist dari 25 penampilannya.

Dengan sepak terjang Henry, Wenger tak hanya berharap akan mempertajam lini depan The Gunners, julukan Arsenal. Kehadiran Henry diharap juga mampu menjadi mentor bagi Podolski dan Giroud.

“Anda tahu apa yang bisa diberikannya. Dia memberi harapan, khususnya saat dimainkan. Itu yang terpenting,” beber Wenger.

“Dia pandai berkomunikasi di lapangan. Seorang extrovert. Sangat cerdas. Dia bisa memberi saran yang bagus pada pemain karena mengisi posisi mereka ketika tiba di sini,” imbuh Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya