SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Javir ‘Chicharito’ Hernandez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sedang dilanda dilema. Ia merasa bingung dengan keberadaan empat strikernya yang seluruhnya bermain impresif.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kebingungan Fergie, sapaan Ferguson, ini membuatnya hingga kini masih belum yakin siapa penyerang yang akan diturunkannya saat menjamu Southampton. Baik Robin van Persie [RVP], Javier Hernandez, Wayne Rooney dan Danny Welbeck, memenuhi syarat untuk dimainkan pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Kamis (31/1/2013) dini hari WIB.

Fergie membeli RVP dari Arsenal seharga 24 juta poundsterling di awal musim. Dan striker asal Belanda ini langsung moncer dengan menyuguhkan 22 gol dalam 28 penampilannya.

Di sisi lain, Hernandez juga memberi respon tak kalah mentereng. Pemuda asal Meksiko ini telah menyematkan 14 gol dalam 24 penampilannya sepanjang musim ini.

Sementara, duo striker Inggris, Rooney dan Welbeck juga menunjukkan penampilan apik. Hal ini membuat Ferguson pusing kepala dalam melakukan seleksi.

“Dilema yang mengerikan ketika saya menempatkan pemuda itu [Henandez] di sana [bangku cadangan],” ujar Fergie kepada reporter dilansir Soccerway, Rabu (30/1/2013).

“Terkadang saya meninggalkannya untuk membawa Robin van Persie, namun saya menjelaskan kepadanya, bahwa kami sangat bangga terhadapnya,” imbuh Fergie.

“Dia pemain profesional yang fantastis, sikapnya dalam permainan sangat luar biasa, tak pernah berhenti berlari atau bekerja, baik saat latihan maupun permainan,” lanjut Fergie.

“Jadi saya sangat senang padanya dan juga girang melihat Wayne kembali mencetak skor,” beber Fergie.

Hernandez memang tampil cukup garang musim ini. Bahkan Chicharito, sapaan Hernandez, baru saja mempersembahkan dua gol saat United menghancurkan Fulham 4-1 pada putaran empat Piala FA di Old Trafford, Sabtu lalu.

Menghadapi Soton, julukan Southampton, Fergie mengaku tak ingin memandang remeh. Meski berstatus sebagai tim promosi, Soton menunjukkan perkembangan yang apik dalam beberapa laga terakhir.

“[Southampton] bermain sangat bagus saat melawan Everton, yang berada di atas mereka dan bermain bagus. Jadi kami tak memiliki garansi untuk mendapatkan apa pun,” tuturnya.

“Mereka seharusnya menang karena tampil luar biasa dan mungkin bisa unggul lima gol di babak pertama,” ujar Fergie, mengomentari hasil laga Soton kontra Everton yang berujung 0-0 doi St Marry Stadium, Selasa (22/1/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya