SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Lahm bersama tim mengangkat repikla trofi juara Bundesliga. JIBI/Rtr/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, BERLIN — Bayern Munich memastikan diri mengunci juara musim ini sekaligus mempertahankan gelar juara Bundesliga setelah menang 3-1 saat melawat ke markas Hertha Berlin di laga pekan ke-27.

Berlaga di Olympiastadion, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, Toni Kroos membuka keunggulan Bayern lewat golnya di menit ke-6. Mario Goetze lantas membuat skor jadi 2-0 di menit ke-14.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Penalti Adrian Ramos membuat Hertha memperkecil ketinggalan di menit ke-66, tetapi Bayern kemudian menjauh lagi berkat gol Franck Ribery di menit ke-79.

Hasil itu membuat Bayern dipastikan jadi juara Bundesliga dengan 77 poin dari 27 pertandingan. Die Roten tak lagi bisa dikejar oleh Borussia Dortmund yang ada di posisi dua.

Secara bersamaan, Dortmund sendiri cuma bisa bermain imbang 0-0 dengan tim posisi tiga Schalke. Dortmund kini mengoleksi 52 poin sedangkan Schalke punya 51 poin.

Dilansir detiksport, Bayern memulai pertandingan dengan bagus dan sudah memimpin di menit ke-6. Sodoran bola dari Thomas Mueller berhasil dimaksimalkan Toni Kroos untuk menaklukkan Thomas Kraft.

Delapan menit berselang Bayern menggandakan keunggulan melalui gol dari Mario Goetze. Umpan Bastian Schweinsteiger diteruskan dengan sundulan Goetze untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Lima menit memasuki babak kedua, Hertha berusaha mengancam. Nico Schulz melakukan penetrasi di sisi kiri dan kemudian melepas umpan silang ke arah Adrian Ramos. Namun, David Alaba masih mampu mementahkan serangan tersebut.

Di menit ke-66 gol berikutnya lahir, kali ini untuk Hertha. Dalam sebuah duel udara, Rafinha dinilai melanggar Ramos di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Ramos tak membuang peluang untuk memperkecil ketinggalan timnya.

Franck Ribery membuat Bayern kembali menjauh di menit ke-79. Bekerja sama dengan Goetze, Ribery pada akhirnya berhasil melambungkan bola melewati Kraft. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Hertha: Kraft; Pekarik, Janker, Brooks, Van der Bergh; Hosogai, Kobiashvili (Niemeyer 64′); Skjelbred, Mukhtar (Ronny 71′), Schulz; Ramos (Wagner 87′).

Bayern: Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Schweinsteiger (Thiago Alcantara 64′), Kroos; Robben (Ribery 54′), Gotze, Meuller (Mandzukic 54′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya