SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Manchester (Solopos.com)–Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengomentari kegagalan Manchester City lolos ke fase knock out. Menurut Heynckes minimnya pengalaman di Liga Champions menjadi faktor utamanya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Di laga hidup-mati melawan Bayern di Etihad, Kamis (8/12/2011) dinihari WIB, City memang berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Namun kemenangan itu jadi tak berarti karena di laga lainnya Napoli mengalahkan Villarreal 2-0.

Dengan hasil itu, Partenopei memiliki satu angka lebih banyak dari The Citizens dan berhak lolos ke babak 16 Besar mendampingi Bayern yang sudah lebih dulu melaju.

Kegagalan City ini memang cukup mengejutkan. Soalnya, di sejumlah kompetisi lokal yang diikutinya, laju Joe Hart dkk. bak tak terhentikan dengan belum pernah menuai kekalahan sejak awal musim.

Tapi Heynckes tak heran dengan hasil yang diterima City tersebut. Melakoni musim debutnya di turnamen antar klub paling elit ini, City jelas masih minim pengalaman.

“Para pemain harus tahu sepakbola Eropa; City tidak memiliki banyak pengalaman terkait kompetisi ini dan itu terlihat di babak penyisihan grup,” analisa Heynckes di situs resmi UEFA.

“Mereka memiliki tim yang sangat bagus tapi kami telah ada dalam kekuatan penuh hari ini dan harus menang, maka kami bisa saja menang disini. Saya melihat cacat di City. Mereka menyerang dengan baik dan menguasai bola dengna baik tapi saya melihat masalah di pertahanannya,” sambung dia.

Heynckes menyalahkan absennya sejumlah pemain pilar sehingga Bayern kalah di partai ini. Meski demikian, ia yakin jika timnya tampil full team, maka Bayern akan sulit dikalahkan oleh tim mana pun.

“Kami punya masalah dalam pemilihan pemain hari ini. Ajern Robben dan Toni Kroos harus istirahat di rumah (dengan flu) sementara Mario Gomez dan Thomas Mueller adalah dua pemain yang tertular dan Daniel Van Buyten juga menderita radang di saluran pencernaan,” tambah Heynckes.

“Tim menunjukkan semangat juang yang tinggi dan itu yang paling mungkin dilakukan saat ini. Melawan City dengan kekuatan penuh dan masih berharap untuk lolos, ini jadi sulit. Jika kami berada di kekuatan penuh dan Bastian Schweinsteiger kembali, tim mana pun akan sulit mengalahkan kami,” yakin dia.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya