SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-23 Indonesia Ramadhan Sanant (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Thailand, Minggu (20/8/2023) malam. Indonesia menang 1-0. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLOTimnas U-23 Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 Thailand lewat jalur runner-up terbaik meski tergantung dari hasil pertandingan dua tim runner-up lainnya.

Timnas U-23 Indonesia memetik kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Gol tunggal Ramadhan Sananta pada menit ke-45 memastikan tiga angka buat skuad timnas U-23 Indonesia. Kendati memetik kemenangan, timnas U-23 Indonesia dipastikan gagal menjadi juara Grup B dan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23.

Sebab, anak asuh Shin Tae-yong menderita kekalahan 1-2 saat menghadapi Malaysia pada laga pertama, Jumat (18/8/2023).

Dengan demikian, saat ini Indonesia menempati runner-up Grup B karena kalah selisih gol dari Malaysia. Indonesia masih bisa lolos lewat jalur runner-up terbaik.

Namun, Garuda Muda harus menyisihkan dua runner-up lainnya untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal. Dalam tabel klasemen runner-up Piala AFF U-23 saat ini, Indonesia menempati posisi puncak dengan 3 poin dari 2 pertandingan.

Hanya, timnas U-23 Indonesia hanya bisa berharap dua tim runner-up lainnya memiliki catatan lebih buruk daripada Indonesia.

Sebab, pesaing Indonesia saat ini yakni Kamboja dan Filipina sudah mengoleksi 1 poin dan baru bermain 1 kali. Jika Kamboja atau Filipina meraih kemenangan pada laga terakhir, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal dipastikan sirna.

Kamboja dijadwalkan menghadapi Thailand pada hari ini, Senin (21/8/2023). Sementara Filipina akan melawan Vietnam pada Selasa (22/8/2023).

Sebagai informasi, Piala AFF 2023 terdiri atas tiga grup, Grup A terdiri atas Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Grup B dihuni Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Sementara, Grup C terdiri atas Vietnam, Filipina, dan Laos.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Klasemen Piala AFF U-23: Kans Timnas Indonesia dalam Ancaman”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya