SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Rasmus Hojlund. (Instagram/rasmus.hoejlund).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berharap penyerangnya Rasmus Hojlund dalam kondisi fit saat MU tandang melawan Everton dalam lanjutan Premier League atau Liga Utama Inggris di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Hojlund yang didatangkan pada musim ini dari Atalanta, saat ini sedang menepi karena cedera otot yang didapatnya ketika The Reds Devils menang tipis 1-0 melawan Luton Town di Old Trafford, 11 November lalu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Rasmus Hojlund, tidak terlalu buruk [cederanya]. Sangat tipis [kemungkinan kecil] tampil lawan Everton tapi kami sedang mengusahakannya,” kata Ten Hag dikutip dari Antara, Jumat (24/11/2023).

Meski demikian, sebenarnya Ten Hag sadar bahwa kans kembalinya Hojlund ke dalam skuad saat melawan Everton akhir pekan nanti sedikit mustahil.

Oleh karena itu, jika tidak kembali saat melawan The Toffees, pelatih asal Belanda tersebut berharap Hojlund dapat kembali ke dalam skuad pada pekan berikutnya di mana Setan Merah akan menghadapi jadwal yang padat.

“Kami tidak yakin apakah dia bisa mencapainya [bermain melawan Everton], tapi mudah-mudahan minggu [pekan] depan dia akan kembali ke skuad,” ujar Ten Hag.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu turut memberi kabar terkait perkembangan Cristian Eriksen yang menderita cedera pada saat yang sama ketika Hojlund mendapatkan cedera.

Ia mengatakan gelandang 31 tahun itu masih absen dalam beberapa pekan ke depan untuk pemulihan cedera lututnya.

“Christian akan membutuhkan waktu lebih lama. Ini akan memakan waktu beberapa minggu [pekan] sampai dia kembali,” jelas Ten Hag.

Laga tandang akhir pekan nanti bukanlah laga yang mudah bagi Ten Hag.

Hal ini karena tim tuan rumah, Everton, dipastikan akan mengerahkan segalanya untuk memetik poin penuh setelah terpaksa duduk di zona degradasi pada klasemen sementara karena mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya