SOLOPOS.COM - Tim sepak bola Homeless Cup Indonesia (Detik)

Homeless World Cup 2015 akan digelar September mendatang. Indonesia siap berlaga di kejuaraan sepak bola tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia akan kembali mengikuti kejuaraan sepak bola Homeless World Cup 2015 di Amsterdam, Belanda, pada September mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Homeless World Cup 2015 adalah turnamen sepak bola untuk tuna wisma yang tidak memiliki tempat tinggal tetap. Kejuaraan ini sudah digelar sejak 2003.

Sebagaimana diberitakan Antara, Senin (8/62015), Staf Khusus Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Zainul Munasichin, Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh terhadap tim pemuda Indonesia yang mengikuti kejuaraan Homeless World Cup 2015.

Zainul mengharapkan tim Indonesia yang mengikuti kejuaraan akan kembali membanggakan negara di ajang Homeless World Cup 2015. Tim Indonesia akan diwakili LSM Rumah Cemara yang dihuni kaum muda tanpa rumah tinggal.

Para pemain Indonesia yang akan berlaga di Homeless World Cup 2015 berasal dari kalangan penderita HIV, mantan pecandu narkoba, dan kaum muda yang tidak memiliki tempat tinggal.

Perwakilan Indonesia dari LSM Rumah Cemara pernah menempati peringkat keempat Homeless World Cup 2012 yang digelar pada 6-14 Oktober di Meksiko.

Indonesia saat itu kalah oleh Brasil dengan skor 2-6 dalam babak perebutan tempat ketiga. “Kita patut bangga dengan prestasi yang pernah diraih perwakilan kita pada 2012 lalu dengan meraih juara keempat,” kata Zainul.

Ia berharap pada tahun ini perwakilan Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya. “Kita berharap agar tahun ini masuk babak final,” kata Zainul.

Dikutip Homelesswolrdcup.org, Senin, turnamen sepak bola Homeless Cup 2015 ini akan digelar di Amsterdam Belanda, pada 12-19 September mendatang. Turnamen ini akan diikuti 74 negara termasuk Indonesia.

Pada 2013 lalu Indonesia yang sebenarnya menargetkan gelar juara Homeless Cup. Sayangnya Tim Indonesia kalah dari Chile dengan skor 3-12 di perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya