SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Greysia/Apriyani di babak final.

Solopos.com, KOWLOON – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menjadi juara di turnamen Hong Kong Open 2017. Mereka ditaklukkan pasangan nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok dengan skor 21-14, 16-21, dan 15-21.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (26/11/2017), sore WIB, kedua pasangan tampil ngotot sejak awal. Skor ketat pun tersaji di awal game pertama yakni imbang 2-2 hingga 5-5. Namun setelah itu, Greysia/Apriyani mampu merebut enam poin beruntun hingga unggul 11-5 di interval.

Setelah interval, Greysia/Apriyani mampu mempertahankan keunggulan menjadi 12-6. Bahkan mereka sempat meraih lima angka beruntun untuk mengubah keunggulan mereka menjadi 17-7. Setelah itu, Chen/Jia mampu menghambat laju poin Greysia/Apriyani. Namun kemenanga di game pertama ini tetap menjadi milik Greysia/Apriyani dengan skor 21-14.

Di game kedua, Greysia/Apriyani mampu unggul 2-0 di awal. Namun Chen/Jia mampu menyamakan kedudukan di angka 3-3. Setelah itu pertandingan ketat terjadi hingga angka 7-7. Di interval game kedua ini, pasangan Tiongkok mampu mengungguli Greysia/Apriyani dengan skor 8-11.

Setelah itu, pasangan Tiongkok terus memepertahankan keunggulan mereka. Mereka unggul 9-12 dan 10-13. Greysia/Apriyani coba mengejar dan sempat mendekat di angka 15-16. Namun, Chen/Jia mampu tampil solid hingga akhirnya memenangi game kedua dengan skor 16-21.

Greysia/Apriyani sempat unggul 2-0 lebih di awal game penentu. Tapi, Chen/Jia bisa mengembalikan kedudukan menjadi 2-5 hingga 4-9. Greysia/Apriyani lantas mampu memperkecil jarak dengan skor 8-11 di masa interval.

Selepas interval, Chen/Jia benar-benar menyulitkan pasangan Indonesia lewat smes-smes keras. Bahkan Greysia/Apriyani sempat tertinggal enam angka 10-16. Hingga akhirnya mereka kalah di game penentu dengan skor 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya