SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG — Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai juara di Hong Kong Open Super Series. Menghadapi ganda Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-15.

Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (23/11/2014) sore WIB, Ahsan/Hendra tampil dominan di gim pertama, kendati sempat tertinggal 6-8 di awal-awal gim. Pertarungan sengit terjadi sampai kemudian Ahsan/Hendra unggul 15-13.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Seperti dilansir laman badmintonindonesia.org, kesalahan-kesalahan dari ganda Tiongkok kemudian membantu Ahsan/Hendra untuk unggul lagi. Keduanya sempat unggul 18-16 dan setelahnya tidak terkejar lagi untuk mendapatkan kemenangan di gim pertama.

Di gim kedua, kedua pasangan kembali terlibat pertarungan ketat hingga angka menunjukkan kedudukan sama kuat, 14-14. Namun, Liu/Qiu kemudian menjauh dan menorehkan keunggulan 17-14 dan menutup gim ini dengan keunggulan 21-17.

Pada gim penentuan, Liu/Qiu sempat memberikan tekanan kepada Ahsan/Hendra, di mana ganda Tiongkok tersebut dengan cepat unggul 6-3. Tapi, Ahsan/Hendra berhasil mengejar dan membuat pertarungan kembali seimbang. Skor sempat sama kuat pada kedudukan 11-11.

Ahsan/Hendra kemudian memimpin 17-13 dan setelahnya tidak terhentikan lagi. Mereka sukses mendapatkan poin demi poin sampai akhirnya menang dengan kedudukan 21-15 di gim terakhir ini.

Hasil ini membuat Indonesia tidak pulang dengan tangan hampa. Sebelumnya, wakil lain Indonesia di semifinal turnamen ini, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, harus mengakui keunggulan unggulan teratas, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.

Pada pertandingan semifinal kemarin, Greysia/Nitya kalah dengan skor 16-21 dan 15-21. Takahasahi/Matsutomo kemudian kalah dari ganda putri Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yuniel di final. (JIBI/SOLOPOS)

Pebulutangkis ganda putra Ahsan/Hendra menyelamatkan muka Indonesia dengan meraih juara di Hongkong

Pebulutangkis ganda putra Ahsan/Hendra menyelamatkan muka Indonesia dengan meraih juara di Hongkong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya