SOLOPOS.COM - Istimewa/Persis Solo Bintang Persis Youth, Hugo Samir (tengah), melewati para pemain PSS dalam laga uji coba melawan di Stadion UNS Solo pada Sabtu (12/3/2022).

Solopos.com, SOLO — Penyerang Persis Solo Youth, Hugo Samir, telah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda berkelas. Terbaru, Hugo Samir mencetak dua gol saat Persis Solo Youth menang 2-1 melawan PSS Sleman DC. Dua gol Hugo Samir membawa Persis Solo kembali memenangi laga uji coba sebelum turun di kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Baca juga: Persis Bersaing dengan Persija Perebutkan Bintang Bhayangkara FC Ini

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hugo mempersembahkan dua gol itu untuk ayahnya, Jacksen F. Tiago yang merupakan manajer Persis Solo. Di Liga 2 musim ini, fenomena ayah dan anak sama-sama membela sebuah tim juga terjadi. Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae, dan putranya Gideon Marshell Huwae sama-sama membela Laskar Hiu Selatan.

Sementara itu, bakat Hugo menurun dari ayahnya Jacksen F. Tiago yang dikenal sebagai penyerang tajam yang pernah berlaga di Liga Indonesia. Berbeda dengan ayahnya yang seorang penyerang, Hugo berposisi sebagai gelandang serang. Namun, Hugo bisa dimainkan sebagai ujung tombak serangan Persis Solo Youth.

Baca juga: Luncurkan KTA Pasoepati, Jacksen Tiago Terkesan Suporter Persis Solo

Hugo lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 25 Januari 2005. Jacksen yang asli Brasil menikah dengan perempuan asli Indonesia bernama Nadira Bajamal.

Hugo memulai karier sebagai pesepakbola di tim usia muda Persebaya. Hugo yang membela Persebaya U-13 berhasil menyabet gelar juara Piala Soeratin U-13 2018 Jawa Timur.

Hugo lantas hijrah ke Barito Putera U-16 pada 2019 saat berusia 14 tahun. Performa cemerlang membawa Hugo dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 asuhan Shin Tae-yong. Sebelum membela Laskar Sambernyawa bersama ayahnya, Hugo bergabung ke Bhayangkara FC U-18 tahun lalu.

Baca juga: Top! Pemain RANS Cilegon Ini Pencetak Gol Terbanyak di Liga Indonesia

Sebagai gelandang, Hugo mampu mencetak tiga gol saat berlaga di Elite Pro Academy U-18. Hugo Samir turut memberikan setelah mencetak gol untuk Persis Solo. Menurutnya permainan Persis sangat bagus dan para pemain bisa menunjukkan Persis Youth memiliki permainan yang bermutu saat melawan PSS Sleman.

Ia merasa seluruh pemain berhasil menjalankan instruksi pelatih untuk menerapkan tekanan tinggi di awal pertandingan. Meskipun usai turun minum para penggawa terkendala stamina yang menurun. Dua gol itu ia persembahkan untuk keluarga dan khususnya sang ayah, Manajer Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

“Coach Rasiman bilang di 15 menit pertama kami harus high pressing dan di babak kedua temponya menurun karena staminanya berkurang. Dua gol saya persembahkan untuk papa dan keluarga yang saya cintai,” kata dia dikutip akun ofisial Persis Solo, Kamis (17/3/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya