SOLOPOS.COM - Pemain legendaris Liverpool Robbie Fowler menganggap hukuman yang diberikan kepada Luis Suarez terlalu berat bagi Liverpool. Ist/truesprt.truelife.com

Solopos.com, LIVERPOOL —  Luis Suarez harus menerima konsekusensi akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chielli. Pemain legendaris Liverpool Robbie Fowler menilai hukuman itu terlalu berat untuk klub.

Akibat kejadian itu, Suarez akan menganggur dalam waktu yang lama. Pasalnya, FIFA menjatuhkan hukuman larangan membela Uruguay di sembilan laga dan tidak boleh terlibat dalam kegiatan sepakbola apapun selama empat bulan ke depan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Walhasil, tanpa Suarez Uruguay tersingkir dari Piala Dunia. Memainkan laga babak 16 Besar kontra Kolombia, La Celeste dibekuk Kolombia 0-2.

Selain itu, yang paling dirugikan dari sanksi Suarez tentu saja klubnya, Liverpool. Dengan hukuman Suarez artinya, The Reds tidak akan dapat diperkuat pemainnya itu hingga bulan Oktober. Lebih rinci, Suarez tidak akan bisa bermain di pekan-pekan awal Premier League dan akan melewatkan sebagian fase grup Liga Champions.

“Semua orang berpikir sanksi itu terlalu keras untuk Liverpool,” ucap Fowler kepada TalkSPORT seperti dikutip detiksport.

“Tidak ada orang yang bilang dia tidak pantas dihukum, tapi mungkin sanksinya terlalu keras kepada Liverpool.”

Sanksi itu sendiri menimbulkan pro-kontra di kalangan figur sepakbola. Sementara Federasi Sepakbola Uruguay memastikan akan mengajukan banding dalam upaya meringankan hukuman Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya