SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hull City vs Liverpool berakhir dengan kemenangan Hull 1-0.

Solopos.com, HULL — Liverpool kian sulit finis di empat besar. Bertandang ke markas Hull City, Liverpool takluk dengan kekalahan tipis 0-1 pada laga yang digelar Rabu (29/4/2015) dinihari WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Bertempat di KC Stadium, Michael Dawson tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah lewat gol tunggal yang diciptakannya di babak pertama.

Bagi Liverpool kekalahan ini semakin menipiskan peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds duduk di peringkat kelima dengan mengumpulkan 58 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester United di atasnya dan empat sisa pertandingan.

Sementara itu, Hull menjauhkan diri dari zona degradasi. Mengoleksi 34 poin, pasukan besutan Steve Bruce itu naik satu peringkat ke urutan ke-15.

Seperti dilansir detiksport, Hull berpeluang membuka keunggulan di awal pertandingan. Crossing Aluko jatuh di kotak penalti dan diterima N’Doye lalu di antara dua pemain belakang Liverpool, dia menyundul ke gawang namun bola berhasil ditangkap Simon Mignolet.

Peluang pertama Liverpool baru hadir di menit ke-20. Diawali dari sepak pojok, Philippe Coutinho melepaskan umpan dari tiang dekat kepada Jordan Henderson yang diteruskan dengan tembakan tapi masih mengarah ke kiper Steve Harper.

Menit ke-37 Hull akhirnya menciptakan gol pembuka. Dawson menyongsong sepak pojok dengan tandukan yang menembus gawang Liverpool. Hull memimpin 1-0.

Setelah turun minum, Liverpool baru mendapatkan peluang lagi saat pertandingan berjalan 63 menit. Coutinho mengirim umpan yang dikontrol Henderson dengan dada sebelum meneruskan lewat tembakan voli ke arah tiang. Tapi Harper masih bisa menyelamatkan gawang.

Di sisa waktu Liverpool terus mencoba menekan Hull. Lazar Markovic melakukan penetrasi ke pertahanan Hull tapi di dekat tiang gawang bola di kakinya bisa dihalau Brady. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
HULL CITY:
Harper, Dawson, Chester, McShane, Emohamady, Brady, Huddlestone, Livermore, Quinn, Aluko (Bruce 86′), N’Doye

LIVERPOOL: Mignolet, Can, Skrtel, Lovren (Markovic 76′), Johnson, Allen, Henderson, Ibe (Lallana 65′), Sterling, Coutinho, Balotelli (Lambert 65′)

Pemain Hull, Dawson, Paul McShane dan Livermore merayakan kemenangan atas Liverpool. JIBI/Rtr/Lee Sm

Pemain Hull, Dawson, Paul McShane dan Livermore merayakan kemenangan atas Liverpool. JIBI/Rtr/Lee Sm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya