SOLOPOS.COM - Peserta turnamen dalam rangka HUT PSB Bonansa penuh keceriaan saat berfoto bersama seusai pertandingan. (Istimewa/PSB Bonansa)

Solopos.com, SOLO – Pendidikan Sepak Bola (PSB) Bonansa UNS Solo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar turnamen sepak bola di Lapangan Gawanan Colomadu pada Sabtu dan Minggu (17-18/6/2023). Sebanyak 32 tim dari Soloraya berebut gelar juara turnamen ini.

Direktur PSB Bonansa UNS Solo, Srihati Waryati Soekatamsi, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Sabtu (17/6/2023) mengatakan sesuai prediksi, kouta 32 tim untuk ajang ini terpenuhi. 32 tim ini terbagi dua kelompok usia (KU) yakni KU-10 dan KU-12.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Menurutnya turnamen ini merupakan peringatan ulang tahun ke-25 PSB Bonansa. Selama pandemi, hampir tidak ada kegiatan turnamen sepak bola. Saat ini menjadi momentum untuk kembali membangkitkan sepak bola usia dini.

“Kami coba turnamen ini, animo banyak sekali juga antusias. Anak-anak kami beri motivasi untuk berkegiatan positif dan lebih giat meningkatan prestasi dan bisa jadi menjadi cita-cita sesuai harapan,” kata istri Soekatamsi, pendiri PSB Bonansa UNS itu.

Sirhati mengatakan melalui turnamen ini, anak-anak bisa kembali semangat dan meningkatkan prestasinya.

“Semoga di kelompok usia ini muncul bibit-bibit baru yang berprestasi,” kata dia.

Terkait istilah PSB, Srihari menjelaskan bahwa Bonansa fokus ke pendidikan akhlak karakter anak dan prestasi sepak bola hanyalah bonus. Namun, hingga saat ini PSB Bonansa berhasil keluar sebagai juara nasional di berbagai ajang.

Wakil Ketua Umum KONI Solo, Bambang Widjanarko, mengaku senang dengan turnamen usia dini ini. Menurutnya untuk meningkatkan prestasi perlu didukung sejumlah aspek seperti sarana dan prasana, SDM pelatih, dan kompetisi yang berjalan. Dia berharap turnamen selanjutnya bisa digelar di Kota Solo.

“Semoga turnamen ini bisa berjalan rutin dan muncul bibit-bibit baru pesepakbola,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya