SOLOPOS.COM - logo IBL (Ist)

IBL 2015/2016 yang mempertemukan antara Stadium Happy 8 melawan Satya Wacana Salatiga berhasil dimenangkan oleh Stadium.

 

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim Stadium Happy 8 Jakarta berhasil menutup pertandingan terakhirnya di seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2015-2016 dengan kemenangan atas Satya Wacana Salatiga melalui perolehan poin 70-68.

“Anak-anak hari ini bermain dengan baik, meski mental kami sempat drop karena kekalahan kemarin,” ujar pelatih Stadium Andre Yuwadi saat ditemui usai pertandingan di Hall A Basket Senayan Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Andre berpendapat, pemain yang dia asuh berhasil bangkit setelah mengalami kekalahan pada pertandingan melawan JNE Bandung Utama kemarin.

Pada kuarter pertama pertandingan tersebut berhasil dikuasai Stadium. Small Foward Raymond Shariputra mencetak dua kali tembakan tiga poin dan menambah dua angka, sehingga mampu memperoleh total delapan poin di kuarter tersebut.

Sedangkan pada kuarter kedua Satya Wacana mencoba bangkit. Dengan mengandalkan Respati Ragil Pamungkas dan Budi Sucipto, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 21-21.

Dalam sisa waktu dua menit, Satya Wacana akhirnya berbalik unggul 30-27 setelah Ragil sukses melesatkan lemparan tiga angka. Satya Wacana unggul 32-30 sebelum halftime.

Berlanjut pada kuarter ketiga, pertandingan kembali berjalan dengan ketat. Kedua tim beberapa kali melepaskan tembakan-tembakan yang mematikan. Raymond Shariputra kembali beraksi untuk Stadium dengan berhasil mencetak sembilan poin.

Namun usaha tersebut belum bisa mengungguli Satya Wacana yang tampil dengan mengandalkan Respati Ragil Pamungkas. Tim asal Salatiga tersebut masih memimpin atas lawannya 53-53.

Aksi Merio Ferdiansyah dikuarter ke empat berhasil membuahkan kemenangan bagi Stadium. Tembakan tiga angkanya membuat Stadium memimpin dengan 67-64 di sisa waktu dua menit terakhir.

Lalu pada sisa waktu 14 detik, Merio berhasil menambah perolehan tiga poin dan menjadikan skor akhir 70-68 untuk Stadium.

Hasil pertandingan tersebut membuat Stadium mengakhiri seri I IBL dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Sementara, Satya Wacana mengantongi dua kemenangan dan empat kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya