SOLOPOS.COM - Pebasket RANS PIK, Akeem W. Scott, berteriak saat bertanding di GOR Amongrogo Jogja. (iblindonesia.com)

Solopos.com, JAKARTA – RANS PIK Basketball mengakhiri pertandingan IBL 2023 Seri 6 dengan menang 62-42 atas Evos Thunder Bogor dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo Jogja, Selasa (30/5/2023), sekaligus memastikan peringkatnya di posisi keenam tidak direbut Bumi Borneo.

Dengan kemenangan itu, RANS PIK menyelesaikan empat laga di IBL Seri 6 Jogja dengan dua menang dan dua kalah. Hingga IBL 2023 Seri 6, RANS PIK telah menjalani 22 gim dengan 14 menang dan delapan kali kalah (14-8) yang menghasilkan 36 poin.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

RANS yang bermain mendominasi hampir di sepanjang laga hanya membiarkan Evos mencetak poin lewat 19 tembakan dari 61 percobaan yang dilakukan, atau akurasi 27 persen pada laga tersebut. Akurasi tembakan tiga angkanya lebih parah lagi, yaitu lima persen, hanya satu bola yang masuk dari 19 kali percobaan lemparan.

Selain bermasalah dalam akurasi tembakan, Evos juga membuat 18 turnover yang berhasil dikonversi menjadi 16 poin oleh RANS PIK.

Pertandingan kali ini berlangsung lambat, karena RANS justru mengikuti irama Evos. Namun RANS tetap bisa terus unggul di sepanjang laga dan menyelesaikan laga dengan keunggulan 18-10 dalam kuarter empat.

Untuk laga kali ini, hanya Valentino Wuwungan dari RANS PIK yang tidak mencetak poin. Uniknya, tidak ada pemain RANS yang bisa mencetak poin lebih dari 10. Poin paling banyak hanya sembilan angka yang dicetak oleh Akeem Scott, Althof Satrio, dan David Nuban.

Sementara dari kubu Evos, David Haye mencetak skor tertinggi dengan 20 poin.

Kontribusi pemain dari bangku cadangan justru lebih banyak ketimbang pemain inti yang dipasang pada laga tersebut.

Evos menutup IBL 2023 Seri Jogja dengan catatan 1-2 dan berada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. Sedangkan RANS PIK ada di peringkat enam klasemen sementara dengan rekor 14-8. Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu terus berusaha mempertahankan posisi mereka di zona play off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya