SOLOPOS.COM - Para pemain Kesatria Bengawan Solo berlatih di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/12/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo berlatih taktikal di Sritex Arena, Jumat (22/12/2023) pagi, demi persiapan menghadapi juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), Prawira Bandung pada Januari 2024 mendatang.

Dipimpin langsung oleh Efri Meldi atau Coach Meldi, Kesatria Bengawan Solo melakukan persiapan fisik dan taktikal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Coach Meldi tidak gentar menghadapi Prawira Bandung. Rekor pertemuan Meldi dengan Prawira Bandung pada IBL 2022 lalu adalah 1-1.

Karenanya, ia optimistis Kesatria Bengawan Solo bisa meraih hasil positif pada laga yang akan digelar di C-tra Arena, Bandung tersebut.

“Pemain mereka bagus baik asing atapun lokal. Tapi pemain kami juga bagus dan berpengalaman. Saya biasa saja, rekor saya musim lalu bertemu mereka 1-1, jadi saya yakin,” tegasnya kepada para wartawan setelah latihan, Jumat.

Efri Meldi mengatakan timnya menggelar dua sesi latihan setiap hari.

Di sesi pagi, dia fokus pada pattern dan pola penyerangan sedangkan di latihan sore materi latihan meliputi pertahanan.

Meldi juga fokus pada penyelesaian akhir para skuadnya.

“Ini latihan ketujuh, tim sangat berkembang baik. Termasuk pemain asing team work kelihatan. Kalau persentase teamwork 50 persen, pekan depan meningkat, pekan depan lagi 100 persen,” sambung mantan pelatih Bima Perkasa Jogja ini.

Menurutnya, tiga pemain asing langsung berbaur dengan pemain lokal. Hal ini karena pengalaman bermain pemain asing di Asia.

Meldi juga mengungkapkan ada agenda khusus untuk meningkatkan chemistry pemain di Bogor.

Dia menambahkan di Januari 2024 mendatang tercatat ada sejumlah agenda uji coba.

Dia tidak fokus pada hasil di laga uji coba. Tim pelatih fokus pada menit bermain pemain dan pola bermain yang dilatih hingga saat ini.

“Saya untuk uji coba tidak pernah menargetkan apapun. Yang penting semua mendapatkan menit bermain yang sama. Saya enggak mau antara starter dan cadangan kualitasnya berbeda jauh,” tegasnya.

Pemain Kesatria Bengawan Solo, Nuke Tri Saputra, mengatakan setelah satu pekan berlatih, proses adaptasi berlangsung cepat.

Termasuk para pemain asing juga cepat beradaptasi.

“Kalau saya dan teman-teman tidak takut di laga perdana. Mereka kehilangan pemain terbaiknya dan pemain asing baru. Tapi kami fokus pada tim kami sendiri meraih hasil terbaik musim perdana,” kata Nuke.

Dia mengaku tidak ada beban dengan target playoff. Menurutnya Kesatria Bengawan Solo merupakan tim jangka panjang sehingga para pemain harus memberikan yang terbaik.

“Kalau launching kemarin jujur merinding, banyak banget pendukungnya. Semoga bisa memberi yang terbaik nantinya,” tutup Nuke.

Daftar roaster Kesatria Bengawan Solo

Samuel Devin Susanto
Ferdian Dwi Purwoko
Nuke Tri Saputra
Tifan Eka Pradita
Bagus Dwi Cahyono
Andre Adrianno
Andre Rorimpandey
Esha Ezra Lapian
Katon Adjie Baskoro
Bryan Adha Elang Praditya
Kevin Moses Eliazer Poetiray
Ruslan
Kentrell Debarus Barkley
Hengki Infandi
Jason Henry Copman
Taylor Johns

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya