SOLOPOS.COM - Michy Batshuayi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/JASON LEE)

Michy Batshuayi tampil trengginas saat menghadapi Arsenal.

Solopos.com, BEIJING — Tidak banyak yang memperhitungkan Michy Batshuayi di lini depan Chelsea musim lalu. Bayang-bayang menjadi langganan di kursi cadangan pun berada di depan mata setelah Chelsea memutuskan menggaet Alvaro Morata dari Real Madrid musim panas ini.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Meski demikian, Batshuayi enggan menyerah dalam persaingan memperebutkan lini depan Chelsea musim depan. Ambisinya untuk bersaing dengan Morata itu ditunjukkan saat dirinya mencetak brace saat Chelsea membekuk Arsenal 3-0 pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Beijing National Stadium, Beijing, Tiongkok, Sabtu (22/7/2017). Bukan hanya itu, Batshuayi juga mencetak assist atas gol pembuka Chelsea yang dilesakkan Willian pada menit ke-40.

Morata sendiri belum bisa dimainkan di laga ini. Penyerang berdarah Spanyol tersebut baru bergabung dengan tim polesan Antonio Conte tersebut pada ICC di Singapura melawan Bayern Munich dan Inter Milan. Morata langsung terbang ke Singapura hanya beberapa saat setelah diperkenalkan secara resmi sebagai pemai Chelsea, Sabtu WIB.

“Saya sangat senang berada di sini. Menjadi bagian dari klub besar. Saya akan bekerja keras, mencetak gol sebanyak mungkin, dan menjuarai trofi sebanyak mungkin,” jelas Morata dalam perkenalan resminya, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Kemenangan atas Arsenal di pramusim ini sekaligus menjadi modal sempurna The Blues, julukan Chelsea, dalam Community Shield di Stadion Wembley, 6 Agustus 2017 mendatang. Itu akan menjadi laga resmi perdana bagi kedua tim London ini di musim 2017/2018.

Arsenal sendiri sebenarnya memiliki segelintir peluang menjebol gawang Chelsea di Tiongkok. Di antaranya ketika bola tembakan Aaron Ramsey yang memanfaatkan umpan silang Mesut Ozil masih melebar tipis pada menit ke-25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya