SOLOPOS.COM - Kiper utama Real Madrid, Iker Casillas, termenung di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Malaga beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Kiper utama Real Madrid, Iker Casillas, termenung di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Malaga beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MADRID – Kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas menegaskan dirinya tengah berjuang keras untuk membuktikan kepada pelatih Jose Mourinho jika dia pantas mendapatkan tempatnya kembali di lapangan hijau. Sebelum ini Casillas secara mengejutkan diparkir di bangku cadangan saat pertandingan melawan Malaga belum lama ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Keputusan kontroversial Mourinho untuk mengganti Casillas dengan kiper cadangan Antonio Adan telah memicu dugaan adanya pertikaian di tubuh Real. Saat Casillas diparkir, Real pun kalah 2-3. Dengan kurang dari separuh musim lagi yang harus dijalani dan menjelang pertandingan kandang mereka melawan Real Sociedad hari Minggu mendatang, Real kini tertinggal tujuh poin di belakang Atletico Madrid yang jadi runner up klasemen, serta 16 poin terpaut dari sang musuh bangkotan, Barcelona.

“Saya harus berjuang keras untuk mendapatkan kembali posisi saya,” tegas Casillas dalam jumpa pers seusai sesi latihan, Selasa (1/1/2013) waktu setempat. “Itu target saya dan saya sangat berharap pelatih memasukkan saya di starting lineup besok Minggu,” imbuhnya. “Tapi saya tegaskan bahwa siapa pun yang dipilih pelatih melakukan apa yang terbaik. Lembaga dan klub harus diutamakan dibandingkan Casillas,” imbuhnya.

Dalam musim ini Real kalah empat kali dan seri tiga kali. Di sisi lain Barca sangat gemilang dengan 17 pertandingan tanpa kekalahan. Satu-satunya kegagalan mereka menang adalah saat main seri 2-2 melawan Real Madrid Oktober lalu. Barca pun mematok target menang untuk kali ke-11 berturut-turut saat menjamu tim sekota Espanyol pada Minggu mendatang.

Casillas mengakui kacaunya nasib Real kali ini bisa berdampak pada merosotnya wibawa mereka di mata tim La Liga lainnya. Dia juga menyangkal bahwa ada pertikaian antara pemain dengan para asisten kepelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya