SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking (tengah) memberikan keterangan kepada media seusai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Indonesia, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA—Thailand berhasil menahan imbang Indonesia 1-1 pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Meski bermain 10 orang sejak menit ke-62 Thailand mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Pelatih Thailand Alexandre Polking salut atas perjuangan para pemainnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Kami tertinggal 0-1, kemudian kekurangan satu pemain. Namun, pemain bisa mengejar dan membuat satu gol. Setelah itu, kami mampu bertahan dalam situasi lapangan yang sangat sulit,” ujar Alexandre seusai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Performa Indonesia Lebih Baik, Klok: Thailand Tak Nyaman Bermain di Indonesia

Dalam pertandingan itu, Thailand tertinggal satu gol terlebih dahulu lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-50. Selang 12 menit kemudian, bencana kembali datang untuk Thailand, saat Sanrawat Dechmitr dikartu merah oleh wasit kerena menekel keras Saddil Ramdani.

Akan tetapi, dalam kondisi minus satu pemain, justru Thailand mampu tampil lebih baik dan mencetak gol penyama kedudukan melalui Sarach Yooyen.

Alexandre Polking sangat mengapresiasi kerja keras pemainnya lantaran skuatnya juga berada dalam tekanan suporter Indonesia di SUGBK sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Indonesia Diimbangi 10 Pemain Thailand 1-1, Begini Komentar Shin Tae-yong

“Selamat untuk tim dan pemain saya. Semangat juang seperti ini akan banyak membantu tim di masa depan,” kata juru taktik asal Brasil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya