SOLOPOS.COM - Menpora Dito saat menemui awak media seusai acara penyambutan tim bola voli SEA Games 2023 Kamboja dan perkenalan pengurus pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). (Antara/Zaro Ezza Syachniar)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap cabang olahraga voli di Indonesia semakin maju menyusul adanya calon fasilitas baru yang kini hampir selesai dibangun yaitu Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang bertempat di area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menpora Dito berharap saat IMS selesai dibangun, tim voli Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas olahraga multifungsi tersebut untuk pengembangan liga profesional maupun muda dan juga aktivitas lainnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Hal ini dikatakan Menpora Dito saat dirinya menghadiri acara penyambutan tim voli SEA Games 2023 Kamboja dan perkenalan pengurus pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Di GBK, bentar lagi sudah jadi Indoor Multifuction Stadium (IMS) itu bertaraf internasional dan bisa 17 ribu kursi, dan saya rasa itu akan menjadikan voli mendapatkan bisa untuk pengembangan kegiatan liga profesionalnya ataupun mudanya,” kata Menpora Dito.

“Kita harap voli makin maju dan untuk liga profesionalnya itu tarafnya makin naik. Jadi bisa digunakan juga pembinaan atlet timnasnya,” tambahnya.

Menurut Menpora berusia 32 tahun itu, pembangunan fasilitas olahraga multifungsi ini berlatar belakang dari antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap bola voli dan juga melihat minimnya lapangan indoor yang mempunyai fasilitas apik.

“Karena kita lihat bahwa antusiasme masyarakat voli itu sangat tinggi pak tapi kendalanya saya lihat kalo di luar Jakarta tidak memiliki stadion-stadion indoor yang kursinya banyak,” kata Menpora Dito.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang menggantikan posisi Zainudin Amali sebagai Menpora itu mendukung voli Indonesia semakin maju, mengingat olaharaga ini masuk ke dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kita apresiasi voli apalagi kan masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Perkembangan voli kita dukung sepenuhnya sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” jelas Menpora Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya