SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lindaweni Fanetri. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

LUCKNOW—Indonesia semakin dekat mewujudkan asanya membawa pulang gelar dari turnamen India Grand Prix Gold 2012. Ini dipastikan setelah Indonesia mengirimkan tiga dari tujuh wakil yang bertanding di babak semifinal  melaju ke partai puncak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir tournamentsoftware.com, tiga wakil Indonesia yang melenggang ke final, yakni Lindaweni Fanetri di sektor tunggal putri, pasangan ganda putri, Komala Dewi/Jenna Gozali dan dari ganda campuran, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawat.

Linda Weni melangkah ke final setelah pada babak semifinal mengalahkan pemain Jepang, Nozomi Okuhara, secara straight game, 22-20, 21-16, di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, Sabtu (22/12/2012). Di final, unggulan ketujuh Indonesia itu akan menghadapi jagoan tuan rumah, Sindhu P V.

Sementara, pasangan Komala/Jenna di babak final akan mengahadapi wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai. Pasangan Indonesia ini sebelumnya di semifinal menang dari ganda Singapura, Shinta Mulia Sari/Lei Yao, secara rubber game, 18-21, 21-10, 21-10.

Sedang, ganda campuran Fran/Shendy mengalahkan ganda Korea Selatan, Kang Ji Wook/Shin Seung Chan, dengan skor 21-14, 21-17 di semifinal. Selanjutnya, mereka akan bertemu Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai.

Sementara itu, wakil-wakil Indonesia lainnya yang gagal melaju ke final, yakni Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto dari nomor tunggal putra serta Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra dan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan di nomor ganda putra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya