SOLOPOS.COM - Angga/Ricky (Badminton Indonesia)

India Open 2016 diwarnai empat wakil Indonesia yang berlaga di semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI – Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal India Open 2016. Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil terakhir yang menembus empat besar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pada babak perempatfinal India Open 2016, Jumat (1/4/2016), Angga/Ricky mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Unggulan kedua asal tersebut dikalahkan Angga/Ricky lewat pertarungan tiga game, 21-15, 17-21 dan 19-21.

“Kami dari awal tertekan dan enggak bisa mengeluarkan permainan. Selain itu kami juga buru-buru di lapangan, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Game kedua kami mencoba lebih tenang, main lebih aman juga, dan ternyata berhasil,” kata Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (1/4/2016).

“Di game ketiga kami main yang sama seperti di game kedua. Kami main lebih tenang, lebih rileks dan banyak adu-adu bola panjang saja. Lawan juga akhirnya banyak mati sendiri,” imbuhnya.

Di partai semifinal nanti, Angga /Ricky akan berhadapan dengan pasangan Korea lagi yakni, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Angga/Ricky dan Ko/Shin baru saja berhadapan pekan lalu di final New Zealand Open Grand Prix Gold 2016. Saat itu Angga/Ricky kalah dua game langsung 18-21 dan 14-21.

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga masih menyetor tiga wakil lagi di semifinal India Open 2016. Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan menghadapi wakil Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di babak tersebut.

Selain itu juga ada ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menghadapi V Shem Goh/Wee Kiong Tan (Malaysia), serta ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya