SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Dok/JIBI)

India Open 2016 diwarnai dengan dua wakil ganda Indonesia melenggang ke babak semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI — Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan wakil ganda putra, Markus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melenggang ke semifinal India Open 2016 seusai mengalahkan lawan masing-masing di babak perempatfinal, Jumat (1/4/2016).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Greysia/Nitya melangkah ke babak empat besar setelah menundukkan pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Fang, dalam pertarungan straight game 21-19 dan 21-12. Greysia/Nitya harus bekerja keras dan membutuhkan waktu 52 menit untuk menjungkalkan lawan yang juga unggulan kelima itu di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, Jumat (1/4/2016) petang WIB.

Ganda putri terbaik Merah Putih itu akan menantang pemenang partai perempatfinal lainnya antara Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) dan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda), di semifinal. Dari ganda putra, Kevin/Markus menyusul jejak Greysia/Nitya ke semifinal seusai menyingkirkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang, dengan dua game langsung 2-11 dan 21-17.

Sayang, sukses wakil ganda putri ke semifinal gagal diikuti nomor tunggal putra yang mengandalkan Tommy Sugiarto. Tommy tak kuasa membendung wakil Korea Selatan, Son Wan Ho dan ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertemuan melawan rival dari Negeri Ginseng itu. Tunggal putra nomor satu Indonesia itu bertahan selama 54 menit sebelum menyerah kalah 21-11, 13-21, dan 21-8.

Kegagalan Tommy membuat kontingen Merah Putih tanpa wakil tunggal putra di semifinal. Tommy mengungkapkan hasil jeblok kali ini disebabkan dia tak bisa fokus dengan baik. “Sebenarnya tidak ada yang berubah dari penampilan Son. Saya sudah bisa memperkirakannya. Namun kali ini saya kalah fokus dari dia,” kata Tommy dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.

Tommy sebenarnya lebih menguasai permainan di game kedua. Dia pun mampu unggul 21-13 di akhir game. Namun, keadaan kembali berbalik untuk lawan di game terakhir. “Di game ketiga saya kalah start. Saya kurang mempersiapkan game ketiga. Blank sedikit poin langsung tertinggal jauh,” ujar Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya