SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

India Open 2018 diwarnai dengan Marcus/Kevin yang menjadi juara.

Solopos.com, NEW DELHI – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara di ajang India Open 2018. Mereka mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak final dengan skor 21-14 dan 21-16.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Siri Sport Centre, Minggu (4/2/2018), Marcus/Kevin mendapat perlawanan ketat dari Kim/Andres. Skor imbang pun terjadi di awal-awal hingga 5-5. Namun, Marcus/Kevin mampu melesat setelah itu dengan unggul 11-6.

Setelah itu, pasangan nomor satu dunia tersebut mampu mempertahankan keunggulan. Dia mampu unggul jauh 18-10 hingga akhirnya menang dengan skor 21-14. Marcus/Kevin tetap mengandalka smes-smes keras di gam pertama ini.

Gaya permainan itu tetap dipertahankan di game kedua. Mereka mampu unggul 5-3 di awal dan dilanjutkan dengan 7-4. Memasuki babak interval, Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama turnamen ini mampu unggul 11-7.

Kim/Andres sempat memperkecil kedudukan menjadi 12-10. Tapi, Marcus/Kevin lagi-lagi bisa menjauh dengan 15-11, 17-14, dan 19-15. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin berhasisl meraih hat-trick juara di India Open. Sebelumnya, Marcus/Kevin juga menang di India Open 2016 dan India Open 2017. Mereka pun menjadi ganda putra pertama yang meraih hat-trick di India Open.

Di sisi lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar juara di India Open 2018. Di babak final, Praveen/Melati dikalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan skor 14-21 dan 15-21 dalam tempo 37 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya