SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliana (google.img)

Tontowi/Liliana (google.img)

NEW DELHI-Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mempertahankan gelar India Open Superseries setelah membekuk pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam di partai puncak, Minggu (29/4/2012).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Di laga, Tontowi/Liliyana dipaksa lawannya menjalani laga alot yang berlangsung dalam tiga set. Pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia itu sempat kecolongan di set kedua.

Beruntung Tontowi/Liliyana akhirnya mampu bangkit di set penentuan. Seperti dilansir tournmentsoftware.com, juara All England 2012 itu memastikan diri menambah koleksi gelarnya di musim ini setelah mengandaskan lawannya dengan total akhir 21-16, 12-21, 21-14. Tontowi/Liliyana mengunci kemenangannya tersebut di pertandingan yang berlangsung selama hampir satu jam.

Kemenangan ini, menambah rekor positif bagi Tontowi/Liliyana saat berjumpa dengan Sudket/Saralee. Dari empat kali pertemuan melawan peringkat sembilan dunia asal Thailand itu kesemuanya dimenangi Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana merupaksan satu-satunya wakil Indonesia yang bisa mencapai partai puncak. Sebelumnya, tunggal putra andalan Indonesia, Taufik Hidayat lebih dahulu kandas di tangan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei pada perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya