SOLOPOS.COM - Juan Martin del Potro (Reuters)

Juan Martin del Potro (Reuters)

INDIAN WELLS--Laju impresif Novak Djokovic akhirnya dihentikan Juan Martin del Potro di babak semifinal Indian Wells. Sukses ini membawa Del Potro ke partai puncak di mana dia akan berjumpa Rafael Nadal.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dalam laga yang berakhir, Minggu (17/3/2013) pagi WIB, Del Potro melakukan comeback untuk berbalik mengalahkan Djokovic dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir 4-6, 6-4 dan 6-4.

Mantan juara AS Terbuka ini sempat tertinggal 0-3 di set penentu. Meski begitu, Del Potro lantas berhasil menyusul setelah dua kali mematahkan servis Djokovic.

Del Potro mengakhiri perlawanan petenis rangking satu dunia asal Serbia ini dengan sebuah ace dan menutup pertandingan dalam waktu dua jam 49 menit.

Selain membawa Del Potro ke final, hasil ini sekaligus juga memutus rentetan kemenangan Djokovic yang sudah berjalan di 22 pertandingan sejak awal 2013 plus mengantongi dua gelar, Australia Terbuka dan Dubai Terbuka.

Terakhir kali Djokovic kalah adalah ketika menyerah dari petenis Amerika Sam Querrey di babak kedua Paris Terbuka, Oktober lalu.

“Aku memang tidak layak menang hari ini. Aku banyak membuang peluang di set kedua dan set ketiga dengan melakukan unforced error. Pergerakanku juga buruk, dan aku memberi selamat kepada lawanku,” ungkap petenis berjuluk The Djoker itu yang dikutip Reuters.

“Semangat bertarung dia dan terpecahnya konsentrasiku membuatku kalah. Dia (Del Potro) pantas menang karena lebih tenang di saat-saat penting dan dia bermain dengan pukulan yang tepat,” aku Djokovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya