SOLOPOS.COM - Nadal, Sharapova dan Li Na. Ist/Dok

Solopos.com, CALIFORNIA- Rafael Nadal dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di turnamen BNP Paribas Open atau Indian Wells. Nadal terhenti di babak ketiga setelah menyerah dari Alexandr Dolgopolov.

Sementara di sektor putri, laju petenis unggulan teratas Li Na masih mulus untuk lolos babak 16 Besar. Sebaliknya, nasib kurang beruntung diterima juara bertahan Maria Sharapova yang harus tersingkir lebih cepat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir detiksport, Nadal bertarung sepanjang 2 jam 19 menit melawan Dolgopolov di Indian Wells Tennis Garden, Selasa (11/3/2014) pagi WIB. Petenis nomor satu dunia itu kalah dalam tiga set 3-6, 6-3, 6-7. Bagi Dolgopolov, ini adalah kemenangan pertamanya atas Nadal. Dalam lima pertemuan sebelumnya, petenis Ukraina itu selalu kalah dari Nadal.

Dolgopolov akan berhadapan dengan Fabio Fognini di babak keempat. Fognini lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Gael Monfils 6-2, 3-6, 7-5.

Unggulan ketiga Stanislas Wawrinka lolos ke babak keempat setelah menang mudah atas Andreas Seppi dengan skor 6-0, 6-2. Wawrinka selanjutnya akan ditantang oleh Kevin Anderson.

Sementara itu meski menang straight set, pertandingan berjalan cukup rumit buat peraih dua gelar Grand Slam Li Na. Beberapa kali servisnya bisa dipatahkan Pliskova dan Li menghasilkan sembilan double fault. “Setidaknya aku bisa memenangi poin terakhir dan tetap bertahan di turnamen ini,” ujar Li seusai pertandingan seperti dikutip situs resmi WTA.

Di partai lainnya, Sharapova dipaksa berkemas oleh petenis kualifikasi asal Italia, Camilla Giorgi, setelah menyerah dalam pertarungan tiga set 3-6, 6-4, dan 5-7.

Melawan Giorgi, Sharapova memang tidak menampilkan performa terbaiknya. Tercatat petenis cantik asal Rusia itu melakukan sembilan double fault dan 58 unforced error.

Bagi Giorgi, ini adalah yang pertama kali dalam kariernya mencatatkan kemenangan atas petenis di peringkat lima besar. “Aku merasa sedikit tegang tapi aku mencoba untuk terus menekan,” ucap Giorgi yang di laga babak 16 Besar akan melawan rekan senegaranya, Flavia Pennetta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya