SOLOPOS.COM - Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan (tengah), saat beramah tamah dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), pada sesi jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan (tengah), saat beramah tamah dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), pada sesi jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan (tengah), saat beramah tamah dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), pada sesi jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, JAKARTA —Mendapat kesempatan menjajal skuat juara Liga Europa musim lalu, Chelsea, nampaknya tak akan disia-siakan oleh Timnas Indonesia untuk menimba ilmu. Karenanya, pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan, pun berjanji akan melibatkan seluruh pemain. Dengan kata lain, RD, sapaan Rahmad Darmawan, siap menurunkan semua pemain.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir Detik.com, menghadapi Chelsea pada laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013), Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 22 pemain untuk memperkuat Indonesia All Stars. Dari nama tersebut di antaranya adalah pemain timnas U-23 seperti Rasyid Bakri, Hendra Adi Bayauw, dan Syamsir Alam.

Sementara sisanya Victor Igbonefo, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Kurnia Meiga sudah bergabung dan diturunkan ketika melawan Liverpool akhir pekan lalu.

“Saya sudah katakan bahwa saya sengaja mengkolaborasikan pemain senior dan U-23. Terutama timnas U-23 karena ini adalah bagian dari seleksi. Tapi saya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bisa diturunkan. Hanya menitnya saja yang berbeda,” ujar RD di Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurut RD hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan strategi yang akan diterapkan melawan Chelsea.

“Yang pasti saya akan menaruh pemain senior di lini belakang. Karena tidak lebih karena pengalaman. Kami tidak ingin kebobolan banyak gol.”

“Sementara lini depan dan tengah memang saya isi pemain muda. Karena mereka juga sedang menjadi bagian seleksi. Selain itu, kami juga akan berusaha tampil menyerang,” ujar RD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya