SOLOPOS.COM - Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan 9tengah0, berbincang akrab dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), seusai konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7). Chelsea akan bertanding melawan BNI Indonesia All Star pada tangal 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. JIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan 9tengah0, berbincang akrab dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri),  seusai konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7). Chelsea akan bertanding melawan BNI Indonesia All Star pada tangal 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. JIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Pelatih Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan 9tengah0, berbincang akrab dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), seusai konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/7). Chelsea akan bertanding melawan BNI Indonesia All Star pada tangal 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. JIBI/SOLOPOS/Antara/Prasetyo Utomo

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia memiliki ambisi besar memberikan perlawanan pada juara Liga Europa 2012/2013, Chelsea. Indonesia, yang akan tampil dengan label, BNI Indonesia All Stars akan menghadapi Chelsea dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Indonesia selalu meraih kekalahan dalam dua laga persahabatan terakhirnya. Saat itu, Indonesia yang dibesut Jacksen F.Tiago kalah telak dari Arsenal 0-7 dan menyerah atas Liverpool 0-2.

Namun, saat menghadapi Chelsea, skuat Indonesia mengalami perubahan drastis. Indonesia All Stars akan dibesut pelatih Rahmad Darmawan dan dihuni para pemain terbaik Indonesia mulai dari level U-23 hingga senior.

“Akan sangat bahagia jika nanti kami mampu menyulitkan mereka [Chelsea],” ujar Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa (23/7/2013), seperti dikutip Antara.

RD, sapaan Rahmad Darmawan, mengakui Chelsea dan manajernya, Jose Mourinho, merupakan klub dan pelatih favoritnya. Hal ini membuatnya terpacu untuk melawan tim, yang memiliki nama besar.

“Setiap menghadapi tim besar jelas akan menghadiri sebuah pengalaman baik untuk pemain maupun diri saya sendiri,” katanya menambahkan.

Guna menghadapi anak asuh Jose Mourinho, RD memanggil 21 pemain yang 11 di antaranya merupakan pemain U-23, yang saat ini tengah dipersiapkan menghadapi SEA Games 2013. Sementara 10 pemain lainnya berasal dari tim senior yang sudah kenyang pengalaman.

Saat ini seluruh pemain telah menjalani pemusatan latihan. Latihan perdana yang dilakukan Senin (22/7) dilakukan di lapangan futsal dan latihan kedua  dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Keinginan untuk mempersulit juara Liga Champion Eropa 2012/2013, juga dilontarkan oleh gelandang jangkar Indonesia All Star, Ahmad Bustomi. “Ini adalah kesempatan langka. Makanya harus dimaksimalkan. Kami akan berusaha menyulitkan mereka,” katanya.

Kunjungan Chelsea ke Indonesia merupakan yang pertama dan merupakan yang terakhir dalam rangkaian Tour Asia 2013. Sebelum menghadapi BNI Indonesia All Star, anak asuh Jose Mourinho ini menghadapi Thailand All Star dan Malaysia XI.

Berikut 21 pemain BNI Indonesia All Star yang dipersiapkan menghadapi Chelsea : Kurnia Meiga (Gk), Hasim Kipuw, Rizki Ahmad Sanjaya Pellu, Bayu Gatra Sanggiawan, Egi Melgiansyah, Rasyid Assahid Bakri, Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw, Alam Syamsir, Agung Supriyanto dan Seftia Hadi.

Sedangkan pemain senior yang dipanggil adalah Muhamad Roby, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Ahmad Bustomi, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Ajisaka (Gk), Purwaka Yudhi, Hamka Hamzah dan Greg Nwokolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya