SOLOPOS.COM - Pelatih BNI Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan, mengaku mengidolakan manajer Chelsea, Jose Moutinho. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pelatih BNI Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan, mengaku mengidolakan manajer Chelsea, Jose Moutinho. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pelatih BNI Indonesia All Stars, Rahmad Darmawan, mengaku mengidolakan manajer Chelsea, Jose Moutinho. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, JAKARTA –Pelatih Rahmad Darmawan [RD] telah menyiapkan topi dan kaus khusus untuk dimintai tanda tangan Jose Mourinho saat keduanya berjumpa dalam laga persahabatan antara BNI Indonesia All Stars kontra tim Liga Inggris, Chelsea, di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (25/7/2013).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Berbeda dengan dua laga persahabatan Timnas Indonesia sebelumnya, yakni saat melawan Arsenal maupun Liverpool, di mana sosok pelatih dipercayakan kepada Jacksen F. Tiago. Kini saat menghadapi Chelsea sosok pria yang akan berdiri di sisi lapangan pada sudut Indonsia akan diberikan kepada RD.

Diberi kesempatan menjajal skuat Chelsea, yang saat ini kembali ditangani Jose Mourinho, merupakan suatu kebangaan bagi RD. Maklum, pelatih Timnas U-23 Indonesia itu memang sejak mengidolakan Mourinho.

Dilansir Detiksport, salah satu hal yang disukai RD dari manajer Chelsea adalah karakternya yang tak penah menyalahkan pemain atas hasil yang diraih di atas lapangan. Pria asal Portugal itu selalu mengambil tanggung jawab terutama jika timnya menelan hasil buruk.

“Saya suka dia karena dia pelatih yang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya. Dia tidak pernah menyalahkan timnya apabila menemui kegagalan,” ujar RD saat ditemui di Grand Futsal, Kuningan, Senin (22/7/2013).

“Saya tidak senang dengan sosok dia secara pribadi. tapi kalau pelatih dia bagus,” lanjutnya.

Selayaknya seorang fans, RD pun sudah secara khusus menyiapkan topi dan kaus untuk dibubuhi tanda tangan oleh eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu. Tapi RD juga mengaku pasrah kalau nantinya upaya berburu tanda tangan tak membuahkan hasil.

“Saya punya topi dan kaos Chelsea, saya akan minta tanda tangan Jose Mourinho. Saya akan tetap sesuai aturan. Jika tidak bisa, ya apa boleh buat,” ujarnya seraya tersenyum .

Terkait kekagumannya pada Mourinho, RD mengibaratkan dengan sebuah iklan minuman. Tak peduli siapa yang dilatih, dia tetap menjadikan Mourinho sebagai pelatih favorit.

“Kayak iklan apapun makanannya minumnya teh botol sosro. Siapapun pemainnya, pelatih tetap Mourinho, semua bisa lihat hasilnya nanti,” seloroh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya