SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA–Ketua umum PSSI Erick Thohir meyakini para pemain Timnas U-23 Indonesia tidak gentar meski harus tergabung dengan lawan-lawan berat dalam Grup A Piala Asia U-23 Qatar, 15 April-3 Mei 2024 mendatang.

“Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan, baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik,” kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis dikutip dari Antara, Jumat (24/11/2023).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Berdasarkan hasil undian yang digelar Kamis (23/11/2023) sore di Doha Qatar, Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Calon lawan-lawan Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 itu bisa dibilang berat karena ketiganya memiliki pengalaman tampil di ajang Piala Dunia untuk para pemain muda itu.

Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di ajang ini. Sedangkan Qatar, Australia dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Tercatat, Australia dan Qatar ikut di ajang ini pada 2022, sedangkan Yordania menjadi peserta 2013.

“Pelatih Shin Tae-yong tentunya harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik,” ungkap Erick Thohir.

Sebagai tim debutan, Skuat Garuda Muda masuk di Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan China.

Pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan, dan tuan rumah Qatar.

Sedangkan Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam, dan Korea Selatan.

Pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab, dan Yordania.

Berikut hasil lengkap undian Piala Asia U-23 Qatar 2024:

  • Grup A: Qatar, Australia, Yordania, Indonesia
  • Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China.
  • Grup C: Saudi Arabia, Irak, Thailand, Tajikistan
  • Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya