SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (tengah) dan gelandang Marc Klok (kanan) memberikan keterangan kepada media seusai laga Grup A Piala AFF 2022 versus Thailand, yang berakhir imbang 1-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA—Shin Tae-yong menanggapi hasil imbang 1-1 Indonesia saat menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Shin mengatakan timnya seharusnya mampu mengalahkan Thailand. Hal ini berdasarkan sejumlah peluang yang didapat, namun tidak berbuah gol.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Semestinya kami bisa mencetak gol begitu mendapatkan peluang. Andai begitu, kami seharusnya menang alih-alih imbang,” ujar Shin seusai pertandingan di SUGBK, Jakarta.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022 setelah Indonesia Diimbangi Thailand 1-1

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyesalkan peluang-peluang Indonesia yang terbuang dalam pertandingan tersebut. Apalagi, Thailand berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-62 lantaran Sanrawat Dechmitr dikartu merah.

Salah satu yang paling kentara adalah percobaan Witan Sulaeman pada menit ke-39. Ketika itu, Witan yang berhasil merebut bola dari kiper di luar kotak penalti tidak berhasil mengarahkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Meski demikian, Shin tidak ingin menumpukan hasil imbang itu kepada individu pemain. Momen Witan itu, dia melanjutkan, dianggapnya sebuah ketidakberuntungan.

Baca Juga: Bantai Brunei 5-1, Kamboja Jadi Ancaman di Grup A Piala AFF 2022

“Witan itu salah satu pemain dengan finishing terbaik di tim ini. Akan tetapi, untuk berikutnya, tidak ada alasan. Wajib mencetak gol,” kata Shin.

Rasa kecewa juga dirasakan gelandang timnas Indonesia Marc Klok. Akan tetapi, Klok tidak mau larut dalam gundah. Dia pun menargetkan kemenangan atas Filipina pada laga terakhir Indonesia di Grup A demi memastikan satu tempat di semifinal.

“Saya ingin kami menang dengan banyak gol di Filipina,” tutur Klok.

Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain Sejak Menit 62, Indonesia Ditahan Thailand 1-1

Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62, pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.

Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup A dengan poin 7 dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan poin 7 dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya