SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia bermain imbang saat melawan Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Tim Garuda untuk tetap fokus menatap leg kedua.

Bertanding di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapua. Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28. Kerjasamanya dengan Asnawi Mangkualam berbuah gol apik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Baca Juga: Laga Penentuan Lawan Persiba, Persis Day Trending

Namun, Indonesia mulai mengendur pada babak kedua. Hal itu dimanfaatkan oleh Singapura yang akhirnya bisa membuat gol penyama. Ikhsan Fandi sukses menaklukkan Nadeo Argawinata usai lepas dari penjagaan pemain belakang Indonesia.

‘’Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti,’’ ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir pssi.org.

Selanjutnya, Indonesia dan Singapura kembali akan saling sikut pada pertandingan leg kedua di stadion yang sama. Duel leg kedua ini akan dilangsungkan pada Sabtu (25/12/2021). Indonesia membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak final.

Baca Juga: Leg I Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia Berakhir 1-1

‘’Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi,’’ imbuh Iriawan seusai nonton bareng (nobar) bersama Waketum PSSI Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirut LIB Ahmad Hadian Lukita di kantor PSSI.

Di sisi lain, partai semifinal Piala AFF 2020 lainnya mempertemukan Thailand melawan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya