SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020 usai mengandaskan perlawanan Malaysia dalam laga terakhir Grup B. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, berterima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Indonesia menang dengan skor telak 4-1. Meski begitu, Tim Garuda tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-13, Kogileswaran Raj Mohan mampu membobol gawang Nadeo Argawinata.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga: Setelah Malaysia Libas Singapura, Garuda!

Indonesia kemudian mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Irfan Jaya pada menit ke-36 dan ke-43. Skor 2-1 menutup babak pertama. Pada babak kedua, Indonesia berhasil menambah dua gol lagi melalui Pratama Arhan pada menit ke-50 dan elkan Baggott pada menit ke-82.

“Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir pssi.org.

Kemenangan ini membuat Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B. Indonesia mengoleksi 10 poin dari empat laga, sama dengan koleksi Vietnam. Namun, Indonesia unggul selisih gol.

Di partai empat besar, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura yang merupakan runner up Grup A. Partai Indonesia vs Singapura akan dilangsungkan dalam dua leg yakni pada 22 Desember 2021 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional, Singapura.

Baca Juga: Persis Pecundangi Sriwijaya FC, Eko Purdjianto: Masih Ada Laga Ketiga

“Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang dengan mudah atas Kamboja. Saya memang harus memperhatikan poin. Kalau poin sama, berlanjut ke selisih gol,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya