SOLOPOS.COM - Komang Ayu Cahya Dewi saat bertanding di Australian Open 2023. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Turnamen bulu tangkis internasional segera mendatangi Medan, Sumatra Utara. Indonesia International Challenge (IIC) 2023 dan Indonesia Masters 1 2023 akan diikuti ratusan peserta.

IIC 2023 digelar pada 29 Agustus hingga 3 September mendatang kemudian dilanjutkan dengan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 pada tanggal 5-10 September 2023.Dua turnamen bulu tangkis internasional itu dilaksanakan di GOR Pancing, Deli Serdang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Sesuai arahan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PP PBSI untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengurus-pengurus PBSI di provinsi lalu melihat kesiapan serta kapasitas GOR Pancing di Sumatra Utara yang sudah layak maka kami memilih Medan sebagai tuan rumah dua turnamen ini,” ungkap ketua panitia pelaksana kejuaraan, Armand Darmadji, melalui keterangan resmi PP PBSI, Selasa (15/8/2023).

“Terima kasih kepada Xpora dan BNI sebagai sponsor utama turnamen ini. Semoga kerja sama baik antara kita bisa terus terjalin dengan baik,” lanjut Armand.

Sementara itu, peserta IIC 2023 mencapai 308 pemain dari 19 negara yaitu Australia, Austria, Bulgaria, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Sedangkan di Indonesia Masters 1 2023 Super 100, terdapat penambahan menjadi 436 pemain dari 22 negara yaitu Australia, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Turki, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Berbicara mengenai pemain yang turun, Indonesia bertaburan pemain muda yang siap bersinar dan meraih podium tertinggi. Mereka di antaranya adalah Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcelyno, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

“Saya sedang latihan intensif jelang dua turnamen ini, saya berharap saya bisa dapat hasil yang maksimal. Saya juga melakukan evaluasi dan perbaikan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ucap Komang saat ditanya mengenai persiapannya di dua turnamen bulu tangkis internasional ini.

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarta yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari menyatakan hanya mengikuti Indonesia Masters 1 2023.

“Saya dan Lanny (Tria Mayasari) hanya akan main di Super 100 nanti. Kami coba terus meningkatkan semua aspek terutama komunikasi. Pastinya mau juara,” ungkap Ribka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya