SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2015 menyajikan kemenangan Ihsan Maulana Mustofa.

Solopos.com, MALANG – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2015. Langkah itu dipastikan Ihsan usai mengalahkan wakil Tiongkok Ye Binghong.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Berlaga di Graha Cakrawala, Malang, Kamis (3/12/2015), Ihsan menang dua game langsung atas Ye Binghong meski sempat keteteran di awal laga. Ihsan menang dengan skor 21-17, 21-13.

Ihsan sempat tertinggal di akhir game pertama 14-17. Namun pemain jebolan klub Djarum itu mampu menyusul dan berbalik unggul 19-17. Ihsan akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, Ihsan semakin cemerlang dengan unggul 8-0 di awal babak. Di interval babak, Ihsan semakin unggul jauh 11-3. Ihsan pun akhirnya menang dengan skor cukup jauh 2-13.

“Saya memang bermain buru-buru di game pertama, maunya mematikan lawan. Saya belum mengolah bola dengan baik, padahal lawan tidak harus mati lewat smash saja, saya harus membuat dia lari-lari dan goyah dulu,” ujar Ihsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis.

“Pada saat ketinggalan, saya tidak panik dan tidak takut kalah. Saya mencoba untuk tenang, dan berpikir untuk dapat poin satu demi satu. Saya lalu mengubak taktik permainan hingga bisa mengungguli Ye,” tambah.

Selain Ihsan, Muhammad Bayu Pangisthu juga memastikan langkah ke 16 besar Indonesia Masters 2015. Bayu menundukkan unggulan keenam asal Korea Selatan, Jeon Hyeok Ji, dengan skor 21-19, 17-21, dan 21-13. Sementara Vicky Angga Saputra harus takluk dari unggulan pertama asal India Srikanth K dengan skor 21-14, 17-21, 23-25.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya