SOLOPOS.COM - Indonesia Loloskan 5 Wakil di Final (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2015 menyajikan lima wakil Merah Putih yang lolos ke final.

Solopos.com, MALANG — Indonesia selaku tuan rumah kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 berhasil menempatkan lima wakil ke babak final. Satu partai di antaranya all Indonesian final, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sebagaimana diberitakan Badmintonindonesia.org, Sabtu (5/12/2105), Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby merupakan dua pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Meski sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016, namun Tontowi/Liliyana masih berburu gelar demi memperbaiki peringkat dunia yang berpengaruh pada daftar unggulan dan pengundian.

Praveen/Debby melaju ke babak final Indonesia Masters 2015 setelah mengalahkan junior mereka di pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan kemenangan dua game langsung, 21-14, 21-16. Hafiz/Shela sempat membuat kejutan dengan menghentikan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong  dengan skor 21-11, 15-21, 21-16.

“Kami tidak mau lengah, karena Hafiz/Shela mengalahkan pasangan Tiongkok yang cukup bagus, bukan pemain sembarangan. Meski mereka lebih junior dari kami, tetapi kami tetap waspada,” kata Debby tentang pertandingan.

“Tiap atlet pasti maunya juara, walau ketemu Tontowi/Liliyana yang merupakan senior kami. Kami mau fight dulu, walaupun tidak mudah, kalau bisa sih juara. Kami butuh poin untuk olimpiade, tetapi Tontowi/Liliyana kan mau juara juga. Kalau bisa dua-duanya di podium juara sih tidak apa-apa ha ha ha,” tutur Praveen.

Pada nomor tunggal putra, unggulan pertama Srikanth K dari India, berhasil merebut tiket final. Satu tempat lagi di final Indonesia Masters 2015 akan diperebutkan oleh dua wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto dan Wisnu Yuli Prasetyo.

Tiongkok masih merajai sektor tunggal putri dengan memastikan gelar juara lewat partai all Chinese final antara Chen Yufei dan He Bingjiao.

Tiongkok masih menjadi ancaman di nomor ganda putra dan ganda putri. Pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan ditunggu oleh unggulan kedua, Chai Biao/Hong Wei, sedangkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu dengan Yu Yang/Tang Yuanting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya