SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2018. Marcus/Kevin melaju ke babak empat besar usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018) sore WIB, Marcus/Kevin langsung tancap gas di awal game pertama. Mereka mampu unggul 8-2 dan dilanjutkan dengan 9-4. Smes-smes keras tetap menjadi andalan pasangan Indonesia ini. Marcus/Kevin akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas interval, Marcus/Kevin terus menjaga keunggulannya. Mereka tetap memimpin dengan 13-7, 15-9, dan 18-10. Menariknya, Chen/Wang mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan di angka 20-20 untuk memaksa adu setting. Pasangan Taiwan ini pun akhirnya memenangkan game pertama dengan 20-22.

Di game kedua, Marcus/Kevin kembali bisa unggul lebih dulu. Mereka unggul cukup jauh 4-1 dan kemudian 8-2. Hingga akhirnya pasangan nomor satu dunia ini menurup interval game kedua dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Marcus/Kevin mampu menjaga keunggulannya. Tetap mengandalkan smes-smes keras, Marcus/Kevin berhasil unggul jauh atas Chen/Wang dengan skor 18-10. Perolehan angka Marcus/Kevin sempat tersendat karena Chen/Wang mampu mencuri beberapa poin. Namun akhirnya, Marcus/Kevin bisa menutup game kedua dengan kemenangan 21-14 berkat smes keras Marcus.

Di game penentu, pertandingan lebih ketat di awal-awal. Skor ketat 3-4 mewarnai pertandingan. Marcus/Kevin terus ketinggalan dengan skor 6-9. Tapi, Marcus/Kevin berhasil mendekat di masa interval dengan skor 10-11.

Selepas interval, Marcus/Kevin justru bermain lebih atraktif. Mereka mampu berbalik unggul menjadi 14-11 dan menjauh menjadi 18-12. Marcus/Kevin akhirnya menutup game ketiga dengan kemenangan 21-14 setelah pengembalian Chen Hung Lin menyangkut di net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya