SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai ajang Indonesia Masters 2018. Di babak final, Marcus/Kevin mengalahkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018), Marcus/Kevin langsung tertinggal jauh dari Li/Liu dengan skor 1-4. Sempat menekan di angka 4-6, Marcus/Kevin kembali tertinggal jauh 5-11 di masa interval.

Selapas interval, Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama masih belum mampu mengembangkan permainan. Mereka terus tertinggal jauh dari pasangan Tiongkok. Li/Liu yang menjadi unggulan kedua kemudian mampu menutup game pertama dengan skor cukup telak 11-21.

Di game kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka mempraktikkan permainan cepat dan langsung unggul jauh 4-1 dan 6-2. Bahkan di masa interval, pasangan nomor satu dunia ini unggul delapan angka yakni 11-3.

Selepas interval, Marcus/Kevin tak mengendurkan serangan. Mereka terus memborbardir pasangan Tiongkok dengan smes-smes keras. Sempat unggul jauh 15-5, Marcus/Kevin kemudian mengunci kemenangan di game kedua dengan skor cukup telak 21-10. Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga.

Di game penentu, Marcus/Kevin kembali tancap gas. Mereka sempat unggul jauh 7-1 dan 9-3. Namun pasangan Tiongkok kemudian bisa mendekat di angka 9-7. Kendati, Marcus/Kevin tetap menjaga keunggulan di masa interval dengan skor 11-8.

Setelah itu, pasangan Tiongkok justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Hal itu karena pukulan Marcus/Kevin banyak yang keluar atau menyangkut di net. Tapi setelah itu Marcus/Kevin mampu kembali unggul dan mengunci kemenangan di angka 21-16.

Kemenangan Marcus/Kevin membuat Indonesia menggondol dua gelar juara di ajang ini. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil meraih trofi usai mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang dengan skor 21-13 dan 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya