SOLOPOS.COM - Pemain tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (tengah), memberikan keterangan kepada awak media dalam persiapan Indonesia Masters 2023, Senin (4/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, MEDAN – Sebanyak 301 pebulu tangkis dari 19 negara akan bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan bulu tangkis internasional Indonesia Masters 2023. Ratusan atlet tersebut akan bertanding di GOR PBSI Sumut Jalan Pancing, Deli Serdang, Sumatra Utara, 5-10 September 2023.

“Ratusan atlet dari sejumlah negara akan hadir seperti dari Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia,” kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2023, Armand Darmadji di Medan, Senin (4/9/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ia mengatakan turnamen bulu tangkis bertajuk Indonesia Masters 2023 tersebut dipastikan menghadirkan tingkat persaingan yang lebih berkualitas. Ini karena tidak hanya levelnya naik, turnamen itu juga bakal diikuti pemain yang lebih berkelas karena masuk dalam level 6 kalender BWF World Tour Super 100.

“Ajang BNI Indonesia Masters 2023 bakal menghadirkan persaingan yang lebih sengit dibanding turnamen Indonesia International Challenge pekan lalu. Ini bukan hanya karena level turnamennya lebih meningkat, tetapi juga karena para juara turnamen pekan lalu, siap bertarung kembali untuk menjadi yang terbaik. Juga ada pemain baru yang menambah gengsi kejuaraan,” katanya.

Turnamen terasa makin berkelas karena hadiahnya juga meningkat menjadi US$100.000 atau setara Rp1,5 miliar. Selain itu juga menyediakan poin ranking BWF yang lebih besar.

Juara Indonesia Masters 2023 mendapat 5.500 poin, runner up 4.680 poin, dan semifinalis 3.850 poin.

“Pemain yang datang juga lebih berkualitas. Salah satunya Nozomi Okuhara, pemain asal Jepang yang saat ini menduduki ranking 28 BWF. Dia juga pernah jadi Juara Dunia 2017 di Glasgow dan juara All England 2016 dan 2021, serta memenangi Dubai World Super Series Finals 2015,” ujar Armand.

Sementara itu, Ketua PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, menyebutkan pihaknya sangat mengepresiasi PBSI pusat yang mempercayakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah dua kejuaraan internasional yakni Xpora Indonesia Internasional Challenge (ICC) 29 Agustus hingga 3 September 2023 dan BNI Indonesia Masters 5-10 September 2023.

“Kami tentunya akan menjaga kepercayaan itu dengan sebaiknya.Kami juga tentunya sangat mengharapkan dukungan semua pihak agar acara tersebut berjalan dengan baik. Kami juga berharap dengan kedua kejuaraan internasional itu akan semakin memacu semangat para atlet kita untuk bisa berprestasi ke depannya,” ucap dia dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya