SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan langkahnya ke babak dua setelah menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo, pada babak pertama Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2013). (Badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan langkahnya ke babak dua setelah menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo, pada babak pertama Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2013). (Badmintonindonesia.org)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke putaran kedua Indonesia Open 2013 setelah menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, lewat pertarungan tiga game, 20-22, 21-18, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2013) petang WIB.

Dilansir djarumbadminton.com,pasangan Indonesia, yang kini menempati urutan ke-12 dunia itu, sempat dibuat keteteran oleh lawannya di game pertama. Namun, Ahsan/Hendra mampu bangkit di dua game berikutnya untuk memastikan langkahnya ke babak perdelapan final.

Menurut data yang dari bwf.tournamentsoftware.com, Ahsan/Hendra membutuhkan waktu satu jam lima menit untuk mengalahkan pasangan ranking empat dunia itu. Secara total permainan, Ahsan/Hendra unggul secara smash winner 38 kali berbanding 16 kali. Namun, dari permainan netting pasangan Jepang lebih dominan dengan menorehkan keunggulan 16 berbanding enam.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas Hiroyuki/Kenichi sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra selalu meraih kemenangan. Kemenangan terakhir diraih pasangan nomor dua Indonesia itu pada Malaysia Open 2013, Januari lalu.

Berkat hasil ini Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pemenang antara pasangan Indonesia, Berry Amggriawan/Yohanes Rendy Sugiarto melawan wakil Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler.

Keberhasilan Ahsan/Hendra ini sayangnya tak mampu diikuti juniornya yang saat ini menempati urutan teratas dalam daftar ganda putra Indonesia, Ryan Agung Saputra/Angga Pratama. Ranking delapan dunia itu sebelumnya, dalam laga yang lebih awal, tersingkir di babak pertama setelah ditumbangkan pasangan Taiwan, Sheng Mu Lee/Chia Hsin Tsai, dua game langsung, 21-17, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya