SOLOPOS.COM - Logo Djarum Indonesia Open 2013. (bwfbadminton.org)

Logo Djarum Indonesia Open 2013. (bwfbadminton.org)

JAKARTA –Nasib nestapa dialami dua tunggal putra Indonesia di Djarum Indonesia Open. Alamsyah Yunus dan Sony Dwi Kuncoro harus rela menelan kenyataan pahit tersingkir di babak 16 besar setelah takluk dari lawan-lawannya.

Alamsyah yang sempat membuat kejutan dalam debutnya dengan menyingkirkan unggulan kelima asal Jepang, Kenichi Tago, takluk dari wakil asal Jerman, Marc Zwiebler, dua game langsung, 16-21, 15-21 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (13/6/2013) malam.

Hal tak jauh lebih baik juga dialami Sony. Tampil dengan menyandang status unggulan keempat serta ranking tujuh dunia, Sony secara mengejutkan kandas dari lawannya ranking 25 dunia asal India, Ajay Jayaraam, secara straight game, 20-22, 12-21.

Dilansir bwf.badmintontournamentsoftware.com, Sony tampil di luar performa. Tak sampai 38 menit, petenis nomor satu Indonesia ini sudah menyerah dari lawannya.

Dari catatan statistik, Sony kalah impresif. Sony hanya mampu melepaskan 10 pukulan smash yang menghasilkan angka, sedang lawannya berhasil menyarangkan 13 kali.

Dengan tumbangnya Alamsyah dan Sony, praktis Indonesia hanya menyisakan dua jagoannya di tunggal putra Indonesia Open. Dua wakil Indonesia tersisa itu, yakni Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, yang melenggang ke perempat final.

Hayom maju ke perempat final usai menaklukkan pebulu tangkis Jepang, Takuma Ueda, secara rubber game, 18-21, 21-12, 22-20. Sedang, Tommy melangkah ke delapan besar setelah membungkam perlawanan wakil Hongkong, Wong Wing Ki, 21-18, 21-16.

Di perempat final Hayom akan menantang unggulan ketiga asal China, Du Pengyu, untuk berebut tiket semifinal. Sedang Tommy akan menghadapi wakil India lainnya, Gurusaidutt R. M. V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya