SOLOPOS.COM - Kevin-Marcus (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Kevin/Marcus di babak pertama.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2016. Sayang keberhasilan itu tak diikuti pasangan ganda putra lainnya, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kevin/Marcus sukses mengamankan satu tempat di babak kedua setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Ini adalah kemenangan kedua Kevin/Marcus atas Ellis/Langridge. Sebelumnya mereka juga menang di Malaysia Open Super Series Premier 2016 dengan skor 21-16, 20-22, 21-19. Di game pertama, Kevin/Marcus sempat unggul jauh dengan 18-11. Akan tetapi, tujuh angka berturut-turut diraih Ellis/Langridge hingga kedudukan menjadi imbang 18-18.

“Di awal game pertama, kami bisa leading tetapi kemudian kami kehilangan fokus dan lawan kami mulai mendapatkan permainannya. Kami mencoba fokus dan akhirnya bisa mengejar,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

Pada akhirnya, Kevin/Marcus berhasil memenangkan game pertama. Sedangkan di game kedua, mereka lebih dominan dan menang 21-15. “Kami banyak belajar dari permainan ini, kami terus melakukan evaluasi dari hasil sebelumnya agar bisa tampil lebih baik kedepannya,” imbuh Marcus.

Sementara itu, Rian/Berry gagal melaju ke babak kedua. Mereka ditaklukkan pasangan gaek asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, dengan skor 17-21, 21-10, 15-21. Rian/Berry memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan saat mampu merebut game kedua dari tangan Koo/Tan, namun Rian/Berry mengakui mereka masih tertinggal dari segi kecepatan.

“Di poin akhir, kami kalah cepat dari lawan, kami banyak mengangkat bola dan anginnya kencang sehingga kami banyak mati sendiri. Lawan juga sering menyerobot bola, kami selalu keduluan oleh lawan,” ujar Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya