SOLOPOS.COM - Alfian Eko Prasetya & Annisa Saufika (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2016 menyajikan kekalahan Alfian/Annisa.

Solopos.com, JAKARTA – Perjalanan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, harus terhenti di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016), Alfian/Annisa tampak tak bisa mengembangkan permainan di game pertama. Mereka kesulitan mengatasi serangan-serangan dari Zhang/Zhao. Mereka pun tertinggal 2-5 di awal game.

Di interval game pertama saja, Alfian/Annisa tertinggal sangat jauh 2-11. Zhang/Zhao terus unggul hingga 8-17. Alfian/Annisa sempat memberikan perlawanan namun akhirnya tetap menyerah dengan skor 2-1.

Di game kedua keadaan berbalik. Alfian/Annisa yang menduduki peringkat 53 dunia mampu menekan Zhang/Zhao yang merupakan unggulan pertama sekaligus peringkat pertama dunia. Alfian/Annisa unggul 5-3 di awal game.

Pasangan muda Indonesia itu pun menutup interval game kedua dengan 11-3. Selanjutnya, Alfian/Annisa unggul cukup jauh 19-9 dan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor cukup telak 21-10.

Di game ketiga, Alfian/Annisa berhasil unggul di awal-awal dengan skor 4-1. Namun, Zhang/Zhao mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada skor 6-6. Bahkan ganda campuran andalan Tiongkok  itu mampu unggul jauh di interval dengan skor 6-11.

Selanjutnya, Alfian/Annisa mampu mengejar menjadi 10-13. Tapi Zhang/Zhao terus menjaga keunggulannya menjadi 14-16 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 14-21. Kekalahan Alfian/Annisa ini membuat ganda campuran Tanah Air di ajang Indonesia Open 2016 telah habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya