SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan: Chief Marketing Officer Kapal Api Group, Christeven Mergonoto; Sekjen PP PBSI, Fadil Imran, dan Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Open 2023, Armand Darmadji, seusai jumpa pers secara virtual, Selasa (23/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000, Kapal Api Group Indonesia Open 2023, dipastikan dibanjiri para pemain top dunia.

Indonesia Open 2023 kali ini akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni 2023.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Indonesia Open 2023 menjadi salah satu turnamen level Super 1000 yang ditunggu-tunggu para pemain selain All England, Malaysia Open, serta China Open. Selain itu turnamen ini juga sudah dinanti badminton lovers di Tanah Air.

Dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta, Selasa (23/5/2023), Sekjen PP PBSI, M. Fadil Imran, menegaskan Indonesia sebagai tuan rumah sudah siap untuk menyelenggarakan turnamen berhadiah total US$1,3 juta atau hampir Rp 20 miliar tersebut.

“Kami tentu sudah siap untuk menggelar kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. Apalagi ini turnamen level HSBC BWF World Tour Super 1000 yang pasti akan dibanjiri pemain top dunia datang ke Jakarta,” tutur Fadil Imran.

Tahun ini turnamen mendapat sponsor utama perusahaan Kapal Api Group. Sehingga nama resmi turnamen adalah Kapal Api Group Indonesia Open 2023. “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada perusahan Kapal Api Group yang menjadi title sponsor Indonesia Open 2023,” lanjut Fadil Imran.

Sementara itu, Head of Markets & Securities Services PT Bank HSBC Indonesia, Ali Setiawan, menyatakan pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung bulu tangkis, baik secara global maupun nasional.

“Kami merasa senang sekali bisa menyambut dan menjamu atlet, baik dari dalam maupun luar negeri, serta para super fans datang ke Istora. Ini merupakan komitmen kami kepada bulutangkis Indonesia dan BWF sejak 2018 hingga 2026. Apalagi, bulu tangkis menjadi olahraga kebanggaan Indonesia dan memiliki banyak juara,” ujar Ali Setiawan.

Chief Marketing Officer (CMO) of Kapal Api Group, Christeven Mergonoto, menyatakan pihaknya sejak 2021 memang mendukung bulu tangkis Indonesia, dengan mulai menjadi sponsor tim pemain pelatnas. Kemitraan ini kini makin besar dengan menjadi sponsor utama perhelatan Indonesia Open 2023.

“Kami adalah brand lokal yang terus mendukung bulu tangkis. Apalagi, bulutangkis adalah olahraga dengan prestasi terbaik di Indonesia. Kami punya kewajiban untuk teeus mendukung atlet-atlet kita di turnamen ini,” kata Christeven.

Di sisi lain, dari catatan panitia penyelenggara sejauh ini para pemain top dunia yang sudah mendaftar hadir di Indonesia Open 2023 antara lain Viktor Axelsen (Denmark), Kunlavut Vitidsarin (Thailand), Kodai Naraoka (Jepang), Chou Tien Chen (Taiwan), Loh Kean Yew (Singapura), ada juga ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), serta banyak lagi pemain top dunia lainnya.

Sedangkan dari Indonesia terdapat Fajar/Rian, Anthony Sinisuka Ginting dkk. yang dipastikan siap bertarung memberikan hasil terbaik di Indonesia Masters 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya