SOLOPOS.COM - Ekspresi kemenangan Ahsan/Hendra dalam final Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Ekspresi kemenangan Ahsan/Hendra dalam final Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6/2013).

JAKARTA — Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengunci satu-satunya gelar yang masih bisa diraih di Indonesia dalam Indonesia Open 2013, Minggu (16/6/2013).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas lawan berat asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dengan skor 21-14, 21-18 dalam tempo yang cukup singkat 39 menit. Kemenangan ini mengangkat wajah bulutangkis Indonesia yang hanya mampu menempatkan satu wakil di final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Kemenangan itu juga memperpanjang rekor pebulutangkis Indonesia yang mampu meraih minimal satu gelar di sepangjang gelaran Indonesia Open.

Ahsan/Hendra memimpin sejak awal set pertama dengan keunggulan skor 4-1. Di set pertama, satu-satunya wakil Indonesia ini tak mengalami kesulitan yang berarti menghadapi serangan Ko Sung/Lee Yong.

Sesaat setelah pertandingan, Hendra dan Ahsan mengucapakan terima kasih kepada penonton yang hadir dan masyarakat Indonesia. “Terima kasih rakyat Indonesia, dan berkat dukungan penonton menjadi bersemangat,” ujar Ahsan.

Ganda putra Indonesia mengunci set pertama dengan kemenangan 21-14, lewat serangan smes keras dari Hendra Setiawan. Set kedua pertarungan ketat terjadi antara kedua pasangan yang terpaut jauh dalam ranking dunia. Hendra/Ahsan saat ini menduduki peringkat 13 dunia, sedangkan lawannya, Ko Sung/Lee Yong menempati ranking 1 dunia.

Hingga pertengangan set kedua, Hendra/Ahsan masih unggul tipis 14-13. Kejar-kejaran poin masih berlangsung ketat hingga akhirnya Hendra/Ahsan mampu menang dengan skor 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya