SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia hanya mengirim satu wakilnya ke babak final Indonesia Terbuka Super Series Premier. Adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyelamatkan wajah tuan rumah.

Dalam pertandingan semifinal melawan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6/2014), Ahsan/Hendra harus bekerja ekstra keras. Ganda putra rangking satu dunia itu kalah di gim pertama.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Namun Ahsan/Hendra kemudian bangkit di dua gim berikutnya. Setelah melewati pertarungan selama 53 menit, Ahsan/Hendra akhirnya menang rubber game 17-21, 21-13, 21-10.

“Pada gim pertama kita kalah karena arah angin di lapangan kurang mendukung. Jadi setiap bola yang kita pukul akhirnya jadi gantung,” ujar Ahsan seusai pertandingan seperti dilansir detiksport.

“Pada gim kedua, kami coba untuk lebih dulu menyerang supaya lawan tidak keenakan defends terus. Pada akhirnya kami tembus dan menang. Begitu juga di gim ketiga,” lanjutnya.

Di babak final, Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ganda putra Korea Selatan itu maju ke partai puncak setelah menang straight game melawan Fu Haifeng/Zhang Nan 21-16, 23-21.

Menilik head-to-head keduanya, Ahsan/Hendra hanya sekali saja menang atas ganda putra unggulan keenam Korea itu dari lima kali pertemuan. Kemenangan itu didapat di babak perempatfinal Piala Thomas 2014 di India bulan Mei lalu.

“Untuk persiapan besok, nanti dulu. Karena kami baru saja selesai bertanding. Semoga yang penting menang,” tandas Hendra.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil ‘Merah Putih’ di final turnamen bulutangkis paling bergengsi di tanah air itu. Sebelumnya, satu wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah tersingkir setelah kalah dari Xu Chen/Ma Jin. (JIBI/SOLOPOS)

Ahsan/Hendra, pasangan ganda putra yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Ist/Dok

Ahsan/Hendra, pasangan ganda putra yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya