SOLOPOS.COM - Indonesia Premier League

Harian Jogja.com, BANTUL-PSSI mengundang klub peserta kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 untuk membahas format baru kompetisi IPL 2013 yang dihentikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Wakil Manajer Persiba, Bagus Nur Edy Wijaya, mengatakan pihaknya menerima undangan dari PSSI pada Selasa (1/10/2013). Dalam undangan tertulis agenda pertemuan yakni membahas format baru lanjutan putaran kedua IPL 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dijelaskannya, jadwal yang diterbitkan PT. LPIS memberatkan klub peserta. Di jadwal itu, kompetisi baru berakhir November 2013, sedangkan kompetisi 2014 sudah harus digelar Januari 2014.”Jelas persiapan akan sangat mepet,”ujarnya, Selasa siang.

Dengan format baru, ia berharap akan ada perampingan jadwal, sehingga kompetisi pun bisa diselesaikan lebih cepat dari jadwal semula. “Intinya, kami akan ikut apapun keputusan PSSI nantinya. Hanya saja, saya berharap aspirasi klub peserta benar-benar diakomodasi,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, saat dikonfirmasi Harian Jogja.com, Selasa (1/10/2013) mengaku telah mendapatkan mandat dari Komite Eksekutif (Exco) untuk menyosialisasikan penghentian kompetisi IPL 2013 tersebut kepada klub peserta.

Saat ini PSSI sedang berupaya mengambil keputusan agar unifikasi liga bisa tetap berjalan. Untuk itu, pihaknya memang telah mengambil beberapa opsi termasuk membuat format baru yang kemudian bisa dijalankan oleh LPIS.

“Spiritnya adalah unifikasi itu bisa dilaksanakan tapi jangan sampai format baru yang dibuat tidak bisa dieksekusi dengan baik. Kami tidak ingin ini tidak bisa dilaksanakan. Maka itu, harus ada opsi-opsi lain. Itu pentingnya pertemuan besok [Rabu, 2/10/2013],” ujarnya.

PSSI memiliki opsi untuk menggelar playoff dengan sistem home tournamen. Dengan begitu, sisa kompetisi akan dijalankan dengan membagi 11 tim tersebut dalam dua grup untuk mencari empat tim teratas yang bisa lolos ke ISL musim depan.

“Itu opsi yang akan kami tawarkan, semua tergantung klub peserta. Yang pasti untuk Divisi Utama nanti dulu, kami memang utamakan yang IPL dulu saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya