SOLOPOS.COM - IPL

Harian Jogja.com, JAKARTA-Persiba Bantul akhirnya ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah play off Indonesia Premier League (IPL) 2013.

Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (2/10/2013) malam, menyusul  diberlakukannya sistem play off untuk sisa pertandingan di kompetisi IPL 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bantul dinilai memiliki kesiapan dan kelaikan sebagai tuan rumah dengan alasan ketersediaan tempat dan kemudahan akses transportasi. Dengan begitu, diharapkan gelaran playoff bisa menjadi magnet bagi suporter tim tamu untuk datang menonton pertandingan.

Manajer Persiba, Briyanto AS, saat dikonfirmasi Harian Jogja.com mengaku telah menerima pemberitahuan dari PSSI. “Tapi untuk grup yang lain, saya tidak tahu,” ujarnya, Kamis (3/10/2013).

Dia menilai, penunjukan itu menjadi keuntungan bagi Persiba. Pasalnya, dengan menjadi tuan rumah, peluang Persiba untuk masuk tiga besar menjadi lebih terbuka.

“Dengan begitu, kami pun bisa masuk verifikasi. Kalau sudah masuk verifikasi, kami yakin bisa lolos ke kasta tertinggi unifikasi liga musim mendatang,” katanya.

Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, mengakui secara ideal, menjadi tuan rumah menguntungkan Persiba. Namun yang terpenting baginya saat ini adalah konfirmasi resmi dari PSSI terkait hak dan kewajiban sebagai tuan rumah.

“Memang, jika menjadi tuan rumah, harapannya nanti bisa menguntungkan Persiba, namun kami juga harus tahu terlebih dulu apa saja hak dan kewajiban kami sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya