SOLOPOS.COM - Laga uji coba antara Persiba Bantul kontra Persibas Banyumas di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/8/2013)

Laga uji coba antara Persiba Bantul kontra Persibas Banyumas di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/8/2013)

Harian Jogja.com, BANTUL—Menjelang digelarnya laga perdana putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 di kandang PSLS Lhokseumawe 4 September 2013 mendatang, skuat Persiba Bantul terancam tanpa persiapan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pasalnya, sesuai skenario manajemen, para pemain kemungkinan baru akan dikumpulkan pada awal September 2013. Padahal idealnya, persiapan sudah harus dilakukan di akhir Agustus ini.

Menurut Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, skenario tersebut diwacanakan agar manajemen terbebas dari kewajiban pembayaran gaji bulan Agustus.

Ditemui seusai laga uji coba Persiba-Diklat Bantul kontra Persibas Banyumas, Selasa (20/8) di Stadion Sultan Agung, Wikan menjelaskan bahwa dalam klausa kontrak memang sudah dijelaskan bahwa selama tak ada aktivitas yang berkaitan dengan teknis tim, maka manajemen tak berkewajiban membayar gaji pemain.

“Kalau kami undang mereka [pemain] akhir bulan ini, maka itu artinya kami berkewajiban membayar gaji mereka. Memang konsekuensinya, tim Persiba kemungkinan tak akan ada persiapan,” ujarnya.

Pasalnya, untuk membayar gaji pemain dan pelatih, pihaknya harus menyiapkan dana sekitar Rp375 juta. “Sedangkan hingga kini, kami sama sekali tak memiliki dana. Kalau memang IPL jadi digelar, lebih baik kami fokus pada pertandingannya saja,” katanya.

Terpisah, Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengakui bahwa laga ujicoba tersebut memang sengaja digelarnya tanpa perlu izin dari manajemen.

Menurutnya, pasca libur Lebaran, stamina skuat asuhannya begitu kedodoran. “Hampir semua pemain staminanya buruk. Saya lihat hanya Ezequiel Gonzales saja yang mampu mengontrol tenaganya,” ucapnya.

Dalam ujicoba tersebut, skuat Persiba yang didukung oleh beberapa pemain Diklat Bantul berhasil mengalahkan Persibas dengan skor 4-2 melalui gol yang dicetak oleh Ezequiel Gonzales (dua gol), Johan Manaji, dan FX Harminanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya